Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bantu Kebutuhan Rumah Sakit, Toyota Kembali Sebarkan Donasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Indonesia ikut mengambil peran bersama pemerintah untuk penanganan Covid-19. Langkah ini sudah dijalankan sejak pandemi mulai masuk ke Tanah Air pada 2020 lalu.

Ragam bantuan telah disalurkan oleh Toyota, termasuk memberikan unit-unit kendaraan ambulans yang tujuannya mempermudah mobilitas kerja para tenaga kesehatan dalam menangani kasus Covid-19.

President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda mengatakan, Toyota Indonesia melihat situasi yang bergerak dinamis, sehingga bantuan cepat tanggap yang disalurkan pun berkembang sesuai dengan kebutuhan saat ini.

"Seperti yang kita ketahui, oksigen saat ini menjadi salah satu barang yang sulit didapatkan sehingga kami ingin bisa bantu dalam hal ini," ujar Matsuda, dalam keterangan resminya, Senin (19/7//2021).

Matsuda berharap donasi cepat tanggap yang diberikan bisa membantu penanganan di berbagai rumah sakit yang mempunyai keterbatasan sarana dan prasarana.

Menggandeng Yayasan Benih Baik, donasi cepat tanggap yang diberikan Toyota kali ini berupa 300 tabung oksigen, portable bed, Oximeter, paket APD level 3, serta vitamin dan suplemen penguat imunitas tubuh yang bila ditotal sebesar Rp 1,55 Miliar.

Bantuan Toyota disalurkan keenam rumah sakit yang berada di wilayah Jabodetabek. Adapun donasi masuk dalam program Toyota Ada Untuk Anda yang hadir sebagai wujud empati, keprihatian, duka cita, sekaligs apresiasi semua pihak yang berjuang.

"Toyota selalu berupaya memberikan kontribusi positif bagi negara dan masyarakat, salah satunya melalui program Toyota Ada Untuk Anda. Melalui program ini, kami harap dapat membantu upaya pencegahan dan penanganan Covid-19," ujar Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM.

Dari 2020, Toyota Indonesia sudah menyalurkan ragam bantuan cepat tanggap serta dukungan mobilitas guna mambantu para tenaga kesehatan. Mulai dari APD, unit ambulans, layanan antar jemput tenaga kesehatan, mengandeng PMI, dan lain sebagainya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/19/173100815/bantu-kebutuhan-rumah-sakit-toyota-kembali-sebarkan-donasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke