Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jelang Libur Idul Adha, Polisi Bakal Razia Travel Gelap

JAKARTA, KOMPAS.com – Seperti saat libur Idul Fitri Mei lalu, kini kepolisian bakal merazia travel gelap jelang beberapa hari jelang libur Idul Adha yang jatuh pada 20 Juli 2021.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan, pihaknya segera menggelar razia travel gelap yang kerap muncul menjelang Idul Adha.

Menurut Sambodo, travel gelap tersebut menggunakan plat hitam dan sering luput dari pemantauan petugas.

“Dalam beberapa hari ini kami akan melaksanakan operasi travel gelap (menjelang Idul Adha). Jadi silakan teman-teman yang hendak melakukan perjalanan, mengurungkan niatnya menggunakan travel gelap,” ujar Sambodo, dilansir dari NTMC Polri (17/7/2021).

Sambodo juga mengatakan, operasi ini akan dilakukan bersamaan dengan razia terhadap bus AKAP yang mengambil penumpang dari terminal bayangan dan tanpa pemeriksaan tes PCR dan kartu vaksinasi.

Di samping itu, Sambodo mengingatkan masyarakat yang bisa berpergian ke luar kota hanya yang berasal dari sektor esensial atau kritikal.

Ia mengatakan seluruh jalan tol menuju Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur dari Jakarta juga ditutup dan dilaksanakan penyekatan pemeriksaan.

“Hanya kendaraan yang esensial kritikal dan mempunyai syarat-syarat perjalanan ini yang bisa melintasi titik penyekatan,” ujar Sambodo.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/18/071900015/jelang-libur-idul-adha-polisi-bakal-razia-travel-gelap

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke