Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Selama PPKM Darurat, 2 PO Bus AKAP Surabaya-Jogja Berhenti Beroperasi Sementara

SURABAYA, KOMPAS.com - Pemerintah akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Jawa-Bali. Kebijakan ini dimulai pada 3-20 Juli 2021.

Berlakunya aturan tersebut akan berdampak langsung pada beberapa sektor usaha di wilayah Jawa-Bali tidak terkecuali perusahaan transportasi.

PT Selamat Sugeng Rahayu yang merupakan perusahaan pemegang Sumber Group bus mengumumkan untuk berhenti beroperasi sementara mulai 16 Juli 2021.

Keputusan ini diambil dengan memperhatian dan menimbang keadan pandemi yang masih belum usai. Maka dari itu unruk mendukung program Pemerintah dalam mengurangi persebaran Covid-19, armada Sugeng Rahayu non ekonomi dan ekonomi untuk sementara berhenti beroperasi.

Informasi ini disampaikan melalui cerita Instagram di akun @sumbergroupbus pada Kamis (15/7/2021). Bus AKAP Sugeng Rahayu akan berhenti beroperasi sementara mulai 16 Juli 2021 pukul 00.01 WIB dari Surabaya.

Pengoperasian kembali bus AKAP Surabaya-Yogyakarta ini akan diberitahukan lebih lanjut.

Sementara itu, Perusahaan Otobus (PO) bus AKAP dengan trayek Surabaya-Yogyakarta lainya yakni PO Eka Mira juga mengambil keputusan yang sama dengan Sumber Group. Kedua PO tersebut telah sepakat untuk mendukung kebijakan pemerintah untuk mengurangi persebaran Covid-19.

Pengumuman tersebut dusampaikan oleh salah satu agen resmi PO Eka Mira dalam grup Facebook New Eka Cepat Fans Club Kamis (15/7/2021).

PO Eka Mira juga akan berhenti beroperasi sementara mulai 16 Juli 2021 pukul 00.01 WIB. Kemudian akan beroperasi kembali pada 20 Juli 2021 usai PPKM darurat.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/16/141200815/selama-ppkm-darurat-2-po-bus-akap-surabaya-jogja-berhenti-beroperasi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke