Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] PPKM Darurat, Sebagian Akses Tol di Jateng dan Jatim Tutup Sementara | Honda New BeAT Series Punya Baju Baru, Harga Masih Sama

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyekatan jalan saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 3-20 Juli 2021 di Jawa-Bali masih jadi berita yang paling banyak dibaca pengunjung kanal Otomotif Kompas.com.

Berita terpopuler pada Rabu (14/7/2021) ialah berita mengenai kepolisian yang akan menutup sebagian jalan tol di Jawa Tengah dan Jawa Timur mulai 16 Juli 2021.

Kemudian berita kedua yang juga banyak dibaca ialah mengenai warna baru Honda Beat. Hal yang cukup menarik sebab Astra Honda Motor (AHM) merilis motor baru di kala masa PPKM Daurat.

Berita selanjutnya yang juga banyak dibaca ialah update penyekatan jalan di wilayah Bogor, yang mana kendaraan selain pelat "F" akan dipaksa putar balik

Ada juga berita ringan mengenai bahaya mengisi bensin menggunakan jeriken plastik. Meski terkesan sepele ternyata alasan kuat SPBU menolak pengisian menggunakan jeriken plastik.

Berikut lima berita terpoluper di kanal Otomotif Kompas.com, Rabu (14/7/2021):

Sebagai upaya memaksimalkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Jawa-Bali, kepolisian akan menutup sebagian jalan tol di Jawa Tengah dan Jawa Timur mulai 16 Juli 2021.

Dikatakan oleh Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Jateng) Irjen Ahmad Luthfi, 27 pintu keluar tol di Jateng bakal ditutup pada 16-22 Juli 2021 guna menekan mobilitas masyarakat.

“Kendaraan yang diizinkan melintas hanya yang berkaitan dengan sektor esensial dan kritikal sesuai Permendagri Nomor 15 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat,” kata Ahmad, Selasa (13/7/2021).

2. Honda New BeAT Series Punya Baju Baru, Harga Masih Sama

Di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, PT Astra Honda Motor (AHM) tetap memberikan penyegaran pada skutik jagoannya, yakni BeAT Series.

AHM memberikan pilihan warna baru untuk New BeAT dan New BeAT Street. Penyegaran hanya pada pilihan warna saja, tidak menyentuh fitur atau dapur pacunya.

3. Update PPKM Darurat di Bogor, Kendaraan Selain Pelat F Akan Diputar Balik

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat masih terus diterapkan hingga 20 Juli 2021. Berbagai titik penyekatan juga dilakukan untuk membatasi mobilitas masyarakat.

Dikutip dari unggahan akun Instagram @tmcpolresbogor, Rabu (14/7/2021), akan ada perluasan perimeter PPKM di Kabupaten Bogor.

Setidaknya ada empat titik check point pemeriksaan bagi kendaraan yang akan menuju Kota Bogor, yakni di Interchange Sentu Utara (dari arah Jakarta/Ciawi), Interchange Sentul Selatan (dari arah Jakarta/Ciawi), Interchange Cibanon (dari arah Jakarta) dan gerbang Tol Ciawi (dari arah Jakarta).

4. Alasan Kenapa Isi Bensin Pakai Jeriken Plastik

Melakukan pengisian bahan bakar atau bensin di SPBU ada aturannya. Termasuk adanya larangan menggunakan wadah penyimpenan atau jeriken dari plastik.

Masih banyak orang yang belum paham mengenai larangan tersebut. Termasuk, tidak percaya bahwa jeriken dari plastik dapat menyebabkan kebakaran.

Paimin, Kepala SPBU COCO Pertamina MT Haryono (31.128.02) mengatakan, pada dasarnya mengenai pembelian bensin menggunakan jeriken sudah diatur dalam Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah ditetapkan.

5. Update PPKM Darurat, 27 Pintu Tol Menuju Jawa Tengah Akan Ditutup

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat masih terus diterapkan hingga 20 Juli 2021. Berbagai titik penyekatan terus diperluas untuk membatasi mobilitas masyarakat.

Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Tengah (Jateng) akan melakukan penutupan terhadap 27 pintu Tol Exit, mulai tanggal 16 Juli hingga 22 Juli 2021.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes M Iqbal Al-Qudusy, mengatakan, keputusan tersebut merupakan implementasi dari kebijakan PPKM Darurat.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/15/060200515/-populer-otomotif-ppkm-darurat-sebagian-akses-tol-di-jateng-dan-jatim-tutup

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke