Salin Artikel

Insentif PPnBM Diperpanjang, Ini Harga Toyota Vios di Yogyakarta

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Vios menjadi satu-satunya mobil sedan yang masuk dalam daftar penerima insentif PPnBM dari pemerintah pada tahun ini.

Di atas kertas, Vios dibekali dengan mesin DOHC 4 silinder 16 katup berkapasitas 1.496 cc. Oleh karena itu, Vios bisa menjadi salah satu penerima insentif pajak penjualan tersebut karena salah satu syarat utamanya adalah kapasitas mesin yang tidak lebih dari 1.500 cc.

Selain itu, kandungan komponen lokal Toyota Vios juga telah memenuhi syarat minimum yakni sebesar 70 persen dari total keseluruhan komponen.

Berdasarkan regulasi terbaru yang disahkan oleh Pemerintah RI, masa pemberian insentif PPnBM 0 persen untuk sejumlah mobil di Indonesia resmi diperpanjang hingga Agustus 2021.

Dengan demikian, harga mobil penerima insentif PPnBM yang sebelumnya sudah naik pada awal Juni 2021 kini mengalami penurunan kembali. Tak terkecuali Toyota Vios.

Jaringan diler mobil Toyota di Yogyakarta pun sudah mengumumkan harga terbaru untuk Vios seluruh tipenya yang berlaku sepanjang bulan Juli ini.

Dari data yang didapat Redaksi Kompas.com, Senin (12/7/2021), Toyota Vios paling murah saat ini dijual dengan harga Rp 260 jutaan untuk tipe terendahnya, yakni 1.5 E M/T.

Perlu diingat, untuk tipe terendahnya, Vios hanya memiliki sistem transmisi manual. Apabila menginginkan sistem transmisi matik, maka pilihan yang bisa diambil adalah tipe tertingginya yakni 1.5 G.

Selengkapnya, berikut daftar harga on the road (OTR) Yogyakarta untuk Toyota Vios yang berlaku pada Juli ini.

  • Vios 1.5 E M/T harga Rp 263,1 juta
  • Vios 1.5 G M/T harga Rp 279,6 juta
  • Vios 1.5 G CVT harga Rp 292,5 juta

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/13/081200815/insentif-ppnbm-diperpanjang-ini-harga-toyota-vios-di-yogyakarta

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.