Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sahabat Rossi Setuju The Doctor Tetap Balapan Bersama VR46

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam momen liburan musim panas ini, Valentino Rossi harus mengambil keputusan yang berat, yakni masa depannya di MotoGP. Rossi akan memutuskan untuk pensiun atau tidak.

Sebelumnya, Rossi sudah mengatakan bahwa dirinya akan mengambil keputusan setelah libur musim panas. Keputusan tersebut akan sangat bergantung pada performa dan hasil balapnya pada paruh pertama musim ini.

Kali ini, keputusan yang diambil akan lebih sulit. Mengingat hasil terbaik yang diraih pebalap yang dijuluki The Doctor itu hanya finis di urutan ke-10 pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello.

Alesio Salucci, sahabat Rossi sejak kecil yang sekarang bertanggung jawab atas tim VR46, mengatakan, hasil seperti saat latihan bebas di Assen atau balapan di Sachsenring, cukup bagus bagi Rossi dan itu membantu dalam membuat keputusan.

"Menurut saya, jauh di dalam hatinya, dia belum memutuskan. Tapi, tentu saja dia memikirkannya," ujar Salucci, dikutip dari Speedweek.com, Minggu (11/7/2021).

Salucci menambahkan, liburan kali ini akan cukup aneh. Badan tidak ada di trek, tapi pikirannya tetap ke sana. Liburan sebenarnya baru akan dirasakan Desember nanti.

"Saya harap udara segar laut akan menuntunnya pada keputusan yang tepat. Setelah itu, kita lihat apa yang akan terjadi," kata Salucci.

Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud, pemilik Tanal Entertainment Sport & Media, yang menjadi sponsor tim VR46, menginginkan Rossi untuk bergabung bersama adiknya, Luca Marini, untuk musim depan.

"Saya setuju dengan pangeran. Tapi, kami harus menerima keputusan Vale, apa pun itu. Saya harap keinginan pangeran dapat terwujud, tapi Valentino harus memutuskan. Bagaimanapun juga, kami akan selalu ada di sampingnya," ujar Salucci.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/12/114200215/sahabat-rossi-setuju-the-doctor-tetap-balapan-bersama-vr46

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke