Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Baze Buat Inovasi Ambulans Khusus Covid-19

BOGOR, KOMPAS.com – Baze memang terkenal akan modifikasi kabin kendaraan menjadi mewah atau membuat campervan. Namun, Baze juga memiliki kemampuan untuk mengubah kabin kendaraan menjadi sebuah ambulans.

Kali ini, Baze membuat beberapa inovasi terkait ambulans yang khusus menangani pasien Covid-19. Basis kendaraan yang digunakan adalah Toyota HiAce Premio dengan berbagai inovasi di dalam kabinnya.

Ambulans ini bertajuk Ambulance Covid-19 VIP. Dibandingkan ambulans biasa, pada kendaraan ini dipasang sekat yang memisahkan kabin pengemudi dan pasien, selain itu juga dipasang intercom yang memudahkan komunikasi driver dengan perawat di belakang.

Kemudian, dipasang juga sistem automatic disinfectant, UV lights, dan blower yang membuat petugas medis tidak perlu mensterilisasi kabin secara manual. Sehingga ambulans bisa segera digunakan dan kembali steril dalam waktu yang cepat.

Tabung oksigen juga disematkan pada kabin ambulans VIP ini. Tabung ini tentunya berperan penting ketika mengangkut pasien dengan kondisi yang kritis. Kemudian ada juga air purifier yang mensterilkan kabin ambulans.

Ambulans ini juga dibuat untuk bisa mengangkut sampai lima pasien. Dengan begitu, ambulans ini bisa lebih efisien dan efektif dalam mengantarkan pasien dari satu tempat ke lokasi lainnya.

Dengan modifikasi dan fitur-fitur yang ada di ambulans Covid-19 VIP ini dapat meningkatkan kinerja petugas medis dalam hal membawa pasien dari satu tempat ke tempat lainnya.

Tidak hanya itu, Baze pun tetap memikirkan keamanan petugas medis dan driver ambulans dari paparan virus. Baze berharap inovasi ini dapat menekan penyabaran virus agar masyarakat bisa kembali lagi beraktivitas seperti sebelumnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/09/132155115/baze-buat-inovasi-ambulans-khusus-covid-19

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke