Salin Artikel

Federal Oil Resmi Jadi Sponsor di Kelas MotoGP

JAKARTA, KOMPAS.com - Federal Oil sudah berkiprah menjadi sponsor di Moto2 sejak 2012. Mulai musim depan, perusahaan pelumas asal Indonesia ini akan menjadi sponsor juga di kelas utama.

Sudah satu dekade Federal Oil menjalin kerja sama dengan Gresini Racing. Tahun depan, kerja sama ini akan semakin kuat dan akan dibuktikan melalui performa tim Gresini Racing.

Langkah ini juga sekaligus mencatatkan sejarah bagi Federal Oil sebagai perusahaan Indonesia pertama yang menjadi sponsor di kelas utama.

Momen ini juga semakin tepat dengan dijadwalkannya Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP musim depan di Sirkuit Mandalika, Lombok.

Logo Federal Oil akan terpampang pada motor Ducati yang akan dikendarai kedua pebalapnya, yakni Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio. Pastinya, akan terlihat juga pada baju balap, seragam tim, panel garasi, unit transportasi, dan unit keramahan tim Flex-Box Gresini MotoGP.

Patrick Adhiatmadja, Executive Chairman PT Federal Karyatama, mengatakan, Federal Oil sangat bangga menjadi bagian dari kelas utama motorsport dunia.

"Sejak awal perjalanan Moto2 kami, konsumen dan loyalis semuanya bertanya kapan Federal Oil akan naik ke MotoGP. Setelah mensponsori tim Federal Oil Gresini Moto2 selama hampir satu dekade, saya percaya sekarang adalah waktu yang tepat untuk naik ke MotoGP, bersama dengan mitra lama kami Gresini Racing," ujar Patrick, dalam keterangan resminya.

Carlo Merlini, Gresini Racing Commercial and Marketing Director, mengatakan, setelah 10 musim yang mulus di kelas Moto2, Federal Oil adalah salah satu mitra yang paling terpercaya dan tahan lama.

"Saat kami sedang membangun proyek baru MotoGP Gresini, wajar untuk menawarkan Federal Oil kesempatan untuk memindahkan kemitraan ke kelas utama kejuaraan dunia, dan sejujurnya saya tidak butuh waktu lama untuk meyakinkan mereka, membuktikan sekali lagi betapa eratnya hubungan ini," kata Carlo.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/08/175341215/federal-oil-resmi-jadi-sponsor-di-kelas-motogp

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.