Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

MotoGP Australia 2021 Dibatalkan

JAKARTA, KOMPAS.com - Dorna kembali mengubah jadwal balap MotoGP 2021. GP Australia yang sedianya digelar di Sirkuit Phillip Island pada 24 Oktober 2021 dibatalkan.

Pembatalan kali ini merupakan tahun kedua Australia absen jadi tuan rumah MotoGP. Hal ini diambil sebab Australia melakukan pembatasan perjalanan internasional akibat pandemi Covid-19.

Sirkuit Phillip Island bergabung dengan Motegi (Jepang) dan KymiRing (Finlandia) yang resmi batal tahun ini. Adapun GP Argentina di Termas de Rio Hondo tetap ditunda tanpa ada tanggal baru.

Dengan pembatalan GP Australia, maka GP Malaysia dimajukan sepekan lebih awal menjadi 24 Oktober 2021 segera setelah GP Thailand belangsung.

Sebagai ganti hilangnya GP Australia, GP Portugal akan kembali jadi tuan rumah. Sirkuit Autodromo do Algarve, Portimao masuk dalam kalender balap pada awal November 2021 sebelum GP Valencia sebagai balapan penutup.

Artinya Portugal akan menjadi tuan rumah sebanyak dua kali pada musim ini. Setelah seri perdana digelar pada April lalu. Selain MotoGP, Australia juga tidak akan menggelar Formula 1.

CEO Australian Grand Prix Corporation (AGPC) Andrew Westacott, mengatakan, keputusan ini diambil setelah pembicaraan yang gagal dengan pejabat kesehatan di tingkat pemerintah negara bagian dan federal.

“Kami memahami ini bukan berita yang ingin didengar oleh penggemar MotoGP dan Formula 1,” kata Andrew Westacott mengutip Motorsport.com, Selasa (6/7/2021).

“Saya ingin menyampaikan terima kasih saya kepada Pemerintah Victoria, Formula 1 dan Dorna Sports atas dukungan yang kuat selama periode yang penuh tantangan ini," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/06/164100615/motogp-australia-2021-dibatalkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke