Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R 2021 Pertama di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini Kawasaki Motor Indonesia resmi meluncurkan New Ninja ZX-10R. Konsumen pertamanya ialah seorang biker bernama Harry Affandy.

Proses unboxing serta penyerahan unit Ninja ZX-10R model baru itu dilakukan di Kawasaki Abdul Muis, Jakarta, pada 2 Juli 2021.

Harry sendiri merupakan nama yang tak asing di kalangan penggemar Kawasaki. Sebelumnya dia sudah memiliki Ninja ZX-10R model lama.

"Saya seorang biker enthusiast yang juga penggemar Ninja ZX-10R sebelumnya. Itu sebabnya mengapa saya mau mencoba generasi terbaru ini," ujar Harry dalam rilis yang diterima Kompas.com, Senin (5/7/2021).

Karena itu begitu tahu Kawasaki Indonesia akan membawa model baru, Harry memutuskan langsung membelinya.

"Saya sudah merasakan kelebihan Ninja ZX-10R. Karena saya lihat banyak fitur-fitur baru yang canggih dan keren, tidak kalah sama yang lain," katanya.

"Menurut saya Kawasaki salah satu merek yang motornya kencang, jarang bermasalah, dan harganya paling terjangkau di kelas 1.000 cc," kata Harry.

Menariknya tak tunggu waktu lama Harry langsung mendandani motornya. Modifikasi ringan dilakukan dengan mengganti pelek, rem depan, dan gir belakang.

Pelek standar diganti pelek Marchesini berbahan alumunium seharga Rp 40 juta. Sedangkan rem depan memakai Brembo Stylema yang lebih tinggi tipenya supaya lebih pakem dan aman.

Harry mengatakan, modifikasi ini belum tuntas. Ke depan dia sudah menyiapkan beberapa komponen lain yang siap diaplikasikan ke motornya.

"Motor New ZX-10R 2021 pertama di Indonesia tentu harus keren dan hedon. Kalau biasa-biasa saja sayang banget momentumnya, yang pertama harus yang wah dan wow," katanya.

Ninja ZX-10R mengusung mesin 998cc, 4-tak, 4-silinder segaris, DOHC, 16-katup, berpendingin cairan. Tenaga dikirim ke roda belakang pakai transmisi 6-percepatan.

Dengan bekal tersebut, Ninja ZX-10R sanggup menyemburkan tenaga 156,8 kW (213 PS)/13.200 rpm with Ram Air dan torsi maksimum 114,9 Nm pada 11.400 rpm.

Motor juga dibekali fitur Electronic Cruise Control, Power Modes, Economical Riding Indicator, KIBS, ABS, Horizontal Back-Line Rear Suspension dan Smartphone Connectivity.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/06/100200715/modifikasi-kawasaki-ninja-zx-10r-2021-pertama-di-indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke