Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Royal Enfield Classic 350 Pro Street, Pura-pura Pakai Mesin V-Twin

JAKARTA, KOMPAS.com - Royal Enfield banyak dijadikan bahan untuk motor custom. Salah satunya adalah Classic 350 yang menggunakan mesin silinder tunggal.

Classic 350 yang diubah menjadi American Pro Street oleh Bittoo Bike Modification asal India ini cukup menarik. Sebab, bentuk asli dari Classic 350 jadi tidak terlihat.

Dikutip dari Gaadiwaadi.com, Kamis (1/7/2021), Classic 350 ini diubah menjadi seperti Harley-Davidson V-Rod. Lampu depan yang bulat, triple clamp diganti agar suspensi depan yang lebar bisa masuk.

Suspensi depan sebenarnya menggunakan model teleskopik. Namun, ditutup dengan cover agar batang suspensinya jadi terlihat besar dan kaki-kaki jadi lebih kekar.

Setang juga diganti model fatbar dengan tambahan riser agar lebih ergonomis. Tangkinya dibuat lebih rendah, tapi lebih lebar.

Tempat duduknya dibuat model single seat dan posisinya cukup rendah. Footstep juga diposisikan di depan, jadi posisi berkendaranya pun lebih santai.

Lalu, di belakangnya diberikan spatbor belakang yang manis. Dipadukan dengan ban belakang yang gambot. Suspensi belakangnya juga sudah berganti pakai monoshock.

Keunikannya ada pada mesinnya. Mesin yang digunakan masih standar, tapi ditutup dengan cover seolah-olah menggunakan mesin V-twin.

Begitu pula dengan knalpotnya yang terlihat berasal dari dua silinder berbeda. Knalpot yang posisinya ada di atas sebenarnya palsu dan murni hanya untuk estetika saja.

Jika dilihat sekilas, tampilannya cukup menipu. Selain itu, tidak terlihat sama sekali basis yang dipakai adalah Royal Enfield Classic 350.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/01/164100615/royal-enfield-classic-350-pro-street-pura-pura-pakai-mesin-v-twin

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke