Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Pengemudi Innova Ngotot Lawan Arah hingga Mengancam Memukul | Wuling Pangkas Harga Confero

JAKARTA, KOMPAS.com – Satu video tengah viral di media sosial menunjukkan pengemudi mobil Toyota Innova berwarna hitam melaju di jalur berlawanan arah.

Alhasil, mobil lain yang melaju dari arah yang benar tidak bisa melintas karena jalan yang sempit. Anehnya, pengemudi mobil yang melawan arah tersebut justru marah.

Dalam video berdurasi 2 menit 58 detik yang diunggah oleh akun Instagram @dashcamindonesia, Minggu (27/6/2021), pengemudi Toyota Innova dengan nomor polisi B 1411 NMM itu sampai turun dan menghampiri pengemudi mobil yang berada di jalur sebenarnya.

Selain itu, mengikuti kebijakan pemerintah, Wuling Motors ikut memperpanjang pemberian relaksasi diskon PPnBM 100 persen untuk seri Confero hingga Agustus 2021.

Dengan demikian, harga Confero yang baru saja meluncur di awal Juni ini turun menjadi Rp 146,3 juta dari sebelumnya Rp 150,8 juta. Sedangkan untuk Confero S dipasarkan mulai dari Rp 169,8 juta.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal Otomotif Kompas.com pada Senin, 28 Juni 2021:

'1. Pengemudi Arogan, Innova Ngotot Lawan Arah hingga Mengancam Memukul

Pria paruh baya yang menggunakan baju putih itu tampak terus mengetuk kaca mobil dan mengacungkan botol. Insiden tersebut diketahui terjadi di Bandar Lampung.

Menanggapi hal ini, Training Director Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC) Jusri Pulubuhu mengatakan, pengemudi yang lawan arah memang kerap membuat pengendara lain naik pitam, tetapi tidak diperkenankan untuk bertindak negatif.

Dari kacamata safety driving, justru hal yang harus dilakukan adalah mengalah dan menghindar.

2. Wuling Pangkas Harga Confero, Lebih Murah dari Toyota Calya

Bila dibandingkan dengan Toyota Calya yang jadi mobil murah ramah lingkungan alis LCGC, harga Confero masih lebih murah dari versi Calya 1.2 E Manual.

Tak hanya keluarga Confero saja, Wuling juga memberikan subsidi PPnBM mandiri untuk beberapa jajaran produknya.

Mulai dari Almaz RS, seri Almaz, dan seri Contez CT yang besarannya diklaim sesuai dengan kebijakan pemerintah.

3. Tarif Bus AKAP Pandawa 87 yang Mulai Beroperasi 10 Juli 2021

Pandawa 87 merupakan salah satu Perusahaan Otobus yang sudah cukup lama begerak di bidang transportasi umum.

Sebelumnya Pandawa 87 hanya melayani perjalanan wisata saja, namun Juli 2021 ini mulai merambah ke segmen bus AKAP dengan trayek Jakarta-Surabaya-Banyuwangi.

Dilansir dari instagram resmi @pandawa87_official pada, Minggu (27/6/2021), PO Pandawa 87 akan membuka jalur bus AKAP line perdana pada 10 Juli 2021. Pandawa 87 juga menyiapkan 6 unit bus untuk melayani rute baru tersebut.

4. Lelang Mobil Dinas, Kijang Innova Mulai Rp 60 Jutaan

Pemerintah kembali mengadakan lelang mobil dinas bekas melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta I.

Kali ini ada 3 unit Toyota Kijang Innova yang dilelang dan sudah diumumkan di situs lelang resmi milik pemerintah, lelang.go.id. Ketiga unit tersebut dilelang dengan limit atau harga pembuka mulai Rp 60 jutaan.

Pantauan Redaksi Kompas.com, Minggu (27/6/2021), ketiga unit Kijang Innova tersebut merupakan tipe G dengan mesin berbahan bakar bensin produksi 2005 dan 2006.

5. Pengemudi Pajero Sport yang Aniaya Sopir Truk Pakai Pelat Palsu

Beberapa waktu lalu viral di media sosial yang memperlihatkan pengemudi mobil Pajero Sport melakukan perusakan kaca depan truk, setelah marah-marah kepada sopir truk dan mengakibatkan sopir truk mengalami luka ringan.

Video tersebut viral setelah diunggah akun Romansa Sopir Truk. Dalam keterangan unggahan tersebut, pengemudi Mitsubishi Pajero Sport mengamuk karena kesal setelah diklakson.

Tidak hanya sampai di situ, dalam video tersebut terlihat bahwa pengemudi Pajero Sport merusak dan memecahkan kaca truk kontainer tersebut. Setelah itu, pengendara Pajero Sport tersebut langsung pergi.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/29/060200815/-populer-otomotif-pengemudi-innova-ngotot-lawan-arah-hingga-mengancam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke