Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Dovi Kembali Bantu Aprilia Kembangkan RS-GP

JAKARTA, KOMPAS.com - Andrea Dovizioso kembali membantu Aprilia dalam mengembangkan motor balap RS-GP. Sesi tes kali ini digelar di Sirkuit Misano, Italia.

Setelah sebelumnya sesi tes dilakukan di Jerez (Spanyol) dan Mugello (Italia), Aprilia mencoba mengumpulkan data lebih banyak bersama Dovi di Misano.

Sesi tes di Misano berjalan dengan sangat ideal. Cuaca cerah menemani sepanjang sesi tes yang digelar dua hari.

Sesi tes pertama di Jerez, belum maksimal karena Dovi belum nyaman di atas motor. Dia pun menuntut ergonomi motor diubah untuk sesi tes berikutnya.

Di Mugello, sayangnya cuaca berkehendak lain. Hujan gerimis menghambat jalannya sesi tes.

Di Misano, Dovi melakukan 78 lap pada hari pertama dan 48 lap pada hari kedua. Sesi tes ini mulai fokus pada banyak komponen, seperti aerodinamika, elektronik, dan motor secara keseluruhan. Selain itu, Dovi juga disebut sempat menguji beberapa sasis yang berbeda.

"Ini sesi tes yang menarik. Sesi tes dengan tiga sirkuit berbeda sangatlah penting untuk memahami motor lebih baik dan melihat area mana yang membutuhkan peningkatan," ujar Dovi, dikutip dari Speedweek.com, Sabtu (26/6/2021).

Dovi menambahkan, dirinya telah mengetes dan mengganti banyak hal karena ingin memahami banyak detail dengan lebih baik. Semua bagian diperhatikan dengan sangat baik dan mengidentifikasi bagian mana yang akan ditingkatkan.

"Di sisi lain, ubahan tertentu akan mengakibatkan kerugian tertentu. Dalam sesi tes berikutnya yang sudah direncanakan, kami akan melakukan banyak perbandingan dan mendiskusikan ide kami lebih intens," kata Dovi.

CEO Aprila Racing Massimo Rivola, mengatakan, dua hari sesi tes tersebut sangat positif. Dirinya pun sangat puas dengan hasil yang didapat.

"Andrea sangat terlihat dalam semua determinasi yang kami buat untuk motor kami untuk 2022. Ini adalah tugas yang akan Andrea lanjutkan pada Juli nanti," ujar Rivola.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/26/084200715/dovi-kembali-bantu-aprilia-kembangkan-rs-gp

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke