Salin Artikel

KTM Luncurkan Replica Motor Balap Reli Dakar Terbaru

MATTIGHOFEN, KOMPAS.com - KTM meluncurkan KTM 450 Rally Factory Replica 2022. Sesuai namanya, motor ini merupakan replika motor balap tim KTM di kejuaraan reli Dakar.

Motor ini dirancang dan dibuat berdasarkan masukan para pebalap andalan KTM termasuk Sam Sunderland dan Toby Price. Motor siap untuk diajak bertualang ke tempat ekstrem.

Mengutip Visordown, motor replika balap model 2022 ini menggunakan mesin 450cc, SOHC, yang terbukti tangguh dan dibekali sasis kompetisi yang memiliki karakteristik fleksibel.

Suara yang dihasilkan lebih merdu karena sudah memakai knalpot Akrapovic. Selain itu KTM juga mengubah beberapa spesifikasi teknis agar motor lebih bertenaga dan mudah dikendalikan.

Model baru ini tetap memakai girboks PANKL Racing Systems seperti model tahun lalu. Tapi KTM memperbarui rasio roda gigi agar sesuai dengan mesin Red Bull KTM Factory Racing.

Selain itu gir baru juga disebut memberikan pengiriman daya yang lebih linier dan dapat diprediksi, sempurna untuk menghadapi medan yang tidak terduga.

Suspensi depan WP XACT PRO dengan high-tech Cone Valve technology. Sedangkan suspensi belakang monoshock yang dapat disetel agar mampu beradaptasi di beragam kondisi.

KTM 450 Rally Factory Replica ini hanya akan dibuat 80 unit untuk seluruh dunia. Harganya mencapai 25.900 euro atau setara Rp 446 jutaan. Unitnya baru akan ada sekitar September 2021.

Konsumen yang beruntung akan mendapat layanan khusus buat reli. Paket tersebut termasuk suku cadang dan dukungan teknis bagi mereka yang ingin berlaga di Reli Dakar 2022.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/24/170100015/-ktm-luncurkan-replica-motor-balap-reli-dakar-terbaru

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.