Salin Artikel

XSR 155 Aka-Tombo dan Memori Motor Legendaris Yamaha

BALI, KOMPAS.com - Program Yard Built Indonesia berlanjut ke pulau Bali. Ada beberapa workshop ternama yang diajak kerjasama untuk menggarap Yamaha XSR 155 salah satunya Deus Ex Machina.

Deus, salah satu nama paling populer di dunia custom motor saat ini, mengambil konsep motor legendaris Yamaha YA1alias “Aka-Tombo" yang eksis pada medio 1950’an.

Dengan penerapan konsep custom tersebut, Deus ingin mengingatkan warisan Yamaha. Tapi tentu saja penerapannya akan berbeda dari motor aslinya.

Aka-Tombo sendiri merupakan bahasa Jepang yang berarti Red Dragonfly atau capung merah yang pada saat itu menjadi julukan Yamaha YA1.

Anthony Mclnerheney, Concept Designer dari Deus Ex Machina “Temple of Enthusiasm,” mengatakan, motor ini akan membawa kesenangan dan keseruan khas Yamaha.

"Garapannya memancarkan jiwa ‘Moto & Surf’ yang memberikan kesenangan dan membawa keseruan," katanya dalam rilis resmi, Rabu (23/6/2021).

"Motor ini punya platform yang bagus untuk dijadikan sebagai bahan (motor) custom. Karena sudah sangat support, baik secara design, frame fitur hingga mesin 155cc yang powerful,” katanya. 

Anthony mengtakan, saat ini proses telah memasuki tahap akhir. Deus sudah menyelesaikan beberapa ubahan-ubahan utama pada motor. Mulai dari subframe, kaki- kaki, dan lengan ayun.

Selanjutnya mereka akan melakukan proses finishing seperti pengecatan, dan pemasangan detail berupa komponen-komponen kecil.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/23/150100615/xsr-155-aka-tombo-dan-memori-motor-legendaris-yamaha

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.