Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Rossi Realistis Tatap MotoGP Belanda

ASSEN, KOMPAS.com - Valentino Rossi tidak mau berharap banyak jelang MotoGP Belanda. The Doctor realistis sebab keadaan sudah berubah sejak dia terakhir menang di Sirkuit Assen pada 2017.

Musim 2021 merupakan musim yang berat buat Rossi karena bermasalah dengan ban belakang. Sejauh ini raihan terbaik pebalap Petronas Yamaha SRT tersebut hanya finis di posisi ke-10.

Akhir pekan lalu di GP Jerman, Rossi hanya finis di posisi ke-14. Pebalap Italia itu tidak mau terlalu berharap lebih di GP Belanda yang berlangsung akhir pekan ini 27 Juni 2021.

“Kami perlu memahami apa yang terjadi di Jerman dan bekerja dengan baik untuk membuat beberapa perbaikan sebelum kembali ke trek akhir pekan ini," kata Rossi mengutip Tuttomotoriweb.it, Selasa (22/6/2021).

"Assen masih merupakan trek yang bagus untuk saya dan saya sangat menyukai bentuknya, sangat halus,” kata Rossi.

Rossi mengatakan, Assen merupakan salah satu sirkuit favoritnya. Banyak sejarah yang tercipta di sini. Terlepas dari itu Assen merupakan sirkuitnya Yamaha.

“Ini adalah tempat yang sangat saya sukai dan saya selalu merasakan emosi yang luar biasa saat balapan di sini. Jadi saaya harus tetap positif, fokus pada putaran terakhir sebelum libur musim panas dan mendapatkan hasil bagus di Assen,” katanya.

MotoGP Belanda kembali digelar pada 2021 setelah absen pada musim lalu akibat situasi darurat pandemi Covid-19.

Meski pandemi belum berakhir, balapan dikabarkan boleh dihadiri sebanyak 11.500 penonton. Setelah Drenthe Safety Region mengizinkan penonton boleh hadir menyaksikan balapan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/23/074200915/rossi-realistis-tatap-motogp-belanda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke