Salin Artikel

Suzuki Jepang Siapkan Jimny Versi Murah buat Pasar Ekspor

JAKARTA, KOMPAS.com – Suzuki Motor di Jepang kabarnya tengah menyiapkan versi Jimny yang lebih terjangkau dari Jimny Sierra maupun Jimny kei car.

Dilansir dari Autocar India, Suzuki akan memberinya nama Jimny Lite dan akan diluncurkan lebih dulu di Australia.

Masih dari laporan yang sama, Jimny Lite kabarnya akan mulai diproduksi pada Agustus tahun ini, dan akan turut dipasarkan di negara-negara lainnya.

Berbeda dengan versi lainnya, Jimny Lite akan hadir dengan fitur yang dikurangi. Semisal pada head unit akan mengusung audio 2-DIN ketimbang sistem infotainment dengan layar sentuh.

Dari sisi eksterior, lampu depan proyektor digantikan dengan lampu halogen multireflektor. Lampu kabut juga absen pada varian ini.

Kaki-kaki turut berubah, sebab Jimny Lite mengusung pelek kaleng berwarna hitam yang membuat tampilan mobil ini makin terlihat lawas seperti Katana.

Walaupun terlihat lebih murah, namun Suzuki tak mengubah apapun dari sisi teknis. Mesin juga masih sama dengan unit K15B 1.500 cc bertenaga 102 tk dan torsi 130 Nm.

Sementara pilihan transmisinya hanya manual 5-percepatan, dengan sistem penggerak empat roda yang sama dengan model sebelumnya.

Untuk diketahui, Jimny Sierra di Jepang saat ini dihargai mulai 1.793.000 yen atau setara Rp 234 jutaan. Sedangkan Jimny kei car dari 1.485.000 yen Rp 194 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/23/072200315/suzuki-jepang-siapkan-jimny-versi-murah-buat-pasar-ekspor

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.