Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Morbidelli Akui Sulit Salip Ducati di MotoGP Jerman

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu pebalap Yamaha yang kesulitan pada MotoGP Jerman adalah Franco Morbidelli. Pebalap yang masih menggunakan Yamaha YZR-M1 2019 ini hanya bisa finis ke-18.

Morbidelli mengakui sudah melakukan kesalahan pada sesi kualifikasi, sehingga dirinya harus start jauh di belakang. Dia pun menyadari akan kesulitan saat balapan.

"Saat warm up, kami mencoba sesuatu untuk meningkatkan pengereman. Saya merasa sedikit lebih baik, tapi saat balapan saya tidak bisa menghentikan siapa pun, mustahil untuk menyalip," ujar Morbidelli, dikutip dari Speedweek.com, Senin (21/6/2021).

Morbidelli mengatakan, kesulitan terbesarnya balapan di Sachsenring adalah balapan di belakang banyak pebalap yang sulit untuk disalip. Dia tidak bisa menyalip dan terpaksa mengikuti di belakang.

"Kami memiliki masalah dengan top speed tahun lalu, tapi musim ini jadi lebih parah karena semua pebalap sudah lebih baik," kata Morbidelli.

Saat balapan, bukan hanya Morbidelli yang mengalami masalah tersebut, tapi Maverick Vinales juga mengalaminya. Meski demikian, Morbidelli masih bisa finis di depan Vinales.

"Dia punya kecepatan lebih baik dari saya, itu mengapa dia punya kesempatan lebih baik untuk menyalip. Tapi tetap saja dia tidak bisa menyalip dengan slipstream, tapi harus mencoba saat mengerem. Menyalip Ducati saat mengerem tidaklah mudah," ujar Morbidelli.

Karakter Sachsenring memang banyak tikungannya, tapi tidak mudah untuk menyalip. Maka itu, banyak pebalap yang sebenarnya punya potensi untuk maju ke depan, tapi jadi tertahan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/22/084200615/morbidelli-akui-sulit-salip-ducati-di-motogp-jerman

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke