Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Harga Toyota Corolla Cross di Surabaya per Juni 2021

SURABAYA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai agen pemegang merk resmi Toyota di Indonesia sudah mendatangkan Corolla Cross untuk meramaikan segmen pasar sport utility vehicle (SUV) sejak Agustus 2020.

Corolla Cross tidak hanya hadir dengan mengusung mesin pembakaran internal dengan bahan bakar bensin, namun tersedia juga varian yang dibekali mesin hybrid.

Kedua varian Corolla Cross ini sama-sama menggunakan platform TNGA-C yang juga digunakan oleh Corolla Altis.

Untuk varian bensin, mengusung mesin 2ZR-FBE 1.800 cc bertenaga 140 ps dan torsi 177 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi matik berteknologi CVT.

Sementara untuk varian hybrid menggunakan unit 2ZR-FXE 1.800 cc bertenaga 98 ps dan torsi 142 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan motor listrik dengan tenaga sebesar 72 ps dan torsi 163 Nm. Sistem transmisi yang digunakan juga sama-sama matik CVT.

Bicara fitur keselamatan dan keamanan, Corolla Cross versi bensin maupun hybrid tidak jauh berbeda.

Mobil ini dibekali beberapa teknologi diantaranya rem ABS dan EBD, 3 point seatbelt with pretensioner and force limiter, airbags pada 7 titik, Hill Start Assist (HSA), Vehicle Stability Control (VSC), dan Emergency Brake Signal (EBS).

Selain itu, Corolla Cross juga sudah dilengkapi dengan sensor parkir di depan dan belakang, kamera parkir di belakang, serta ditambah immobilizer dan alarm.

Membahas mengenai harga, Corolla Cross masih terhitung cukup mahal untuk segmen SUV di kelasnya. Sebab mobil ini statusnya masih diimpor secara utuh alias complete build up (CBU) dari Thailand.

Dari data yang diterima Redaksi Kompas.com belum lama ini, harga on the road (OTR) Surabaya untuk Corolla Cross menembus angka Rp 500 jutaan untuk yang varian hybrid.

Lebih detail, untuk Toyota Corolla Cross versi bensin saat ini dibanderol dengan harga Rp 468,5 juta. Sementara versi hybridnya dijual dengan harga Rp 523,2 juta. Jika menginginkan varian warna Platinum White, maka akan ada tambahan harga sebesar Rp 3 juta.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/16/161200015/harga-toyota-corolla-cross-di-surabaya-per-juni-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke