Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kata Daihatsu soal Harga, Pemesanan, dan Peluncuran Rocky 1.2L

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu Rocky bermesin 1.200 cc, dikabarkan bakal meluncur sesaat lagi. Bahkan estimasi harga sudah keluar lengkap bersama keran pemesanan yang mulai dibuka.

Namun ketika menanyakan soal kabar tersebut, Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relations Division Head PT. Astra International-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, belum bisa memberikan informasi lebih jauh.

Menurut dia, waktu peluncuran Rocky bermesin konvensinal 1.200 cc akan segera diumumkan dalam waktu dekat. Sedangkan untuk pemesanan yang mulai dibuka, hal tersebut belum dilakukan secara resmi.

"Peluncuran Rocky 1.2L secara resminya akan segera diumumkan, tunggu sesaat lagi ya," ucap Hendrayadi kepada Kompas.com, Minggu (13/6/2021).

"Karena belum diluncurkan secara resmi, maka pemesanan resmi pun belum dilakukan. Namun jika saat ini ada calon pembeli yang berminat, tentu akan kami catat sebagai hot prospek di outlet tersebut," kata dia.

Sedangkan terkait harga Rocky 1.2L yang bakal lebih murah dibanding versi 1.000 turbo, Hendrayadi tak menampik informasi tersebut.

Menurut dia, soal harga yang lebih terjangkau memang sudah diinformasikan secara resmi beberapa waktu lalu. Namun untuk kepastiannya baru akan diumukan ketika meluncur. 


"Harganya seperti yang telah disampaikan Bu Amel (Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor) di acara media test drive bahwa Rocky 1.2L akan lebih terjangkau jika dibandingkan harga Rocky 1.0L, apalagi dengan adanya perpanjangan PPnBM yang free 100 persen," ujar Hendrayadi.

Seperti diketahui, sebelumnya wiraniaga Daihatsu sudah membeberkan bahwa pemesanan SUV murah dengan varian mesin 1.200 cc, sudah mulai dibuka.

Konsumen yang berminat, bisa langsung memberikan uang booking fee sebesar Rp 5 juta sebagai panjar. Unitnya dikabarkan mulai tersedia di diler dalam waktu dekat di bulan Juni ini.

Untuk estimasi harga, Rocky 1.2L akan dipasarkan mulai dari Rp 187,6 juta hingga Rp 224 jutaan yang tersedia dalam dua pilihan transmisi, yakni manual dan CVT.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/14/145100115/kata-daihatsu-soal-harga-pemesanan-dan-peluncuran-rocky-12l

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke