Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Skutik Bongsor Juni 2021, Diskon Yamaha Nmax dan Honda PCX Tembus Jutaan Rupiah

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini skutik atau skuter otomatik menguasai pasar sepeda motor nasional. Segmentasinya pun terbagi-bagi, ada kelas entry level dan ada maxi scooter.

Maxi scooter merupakan penyebutan Yamaha untuk menggambarkan kelas skuter besar. Tapi kemudian penamaannya sering dipakai untuk menunjukkan skuter bongsor berbadan besar.

Persaingan paling sengit terjadi di kelas skuter bongsor kelas 150cc yang diisi oleh Honda PCX dan Yamaha Nmax. Serta ada Honda ADV 150 dan Yamaha Aerox 155.

Untuk Juni 2021, Honda memberikan potongan harga buat PCX dan ADV 150. Rabat ini diberikan oleh PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer wilayah Jakarta-Selatan.

Honda PCX yang meluncur pada Februari 2021 kini mendapat diskon. Potongan paling besar hingga Rp 1.100.000. Promo tersebut hanya berlaku buat PCX tipe ABS.

Sama seperti PCX, skutik bergaya adventure ADV 150 juga mendapat potongan harga di pertengahan tahun. Motor yang meluncur di GIIAS 2019 itu diskon sampai Rp 1.100.000.

Sang rival, yaitu Yamaha juga tidak mau kalah. Volume maker skutik bongsor Yamaha yaitu Nmax juga punya potongan harga, tapi tergantung tenor yang dipilih.

"Ada diskon. Tunai atau kredit. Kalau kredit tergantung tenornya. Misal tenor yang tiga tahun, DP 15 persen potongan Rp 1,7 juta," kata wiraniaga Yamaha kepada Kompas.com.

Adapun untuk Aerox 155 bisa dikatakan belum ada potongan, karena diskonnya terlalu kecil. 

"Kalau Aerox 155 diskonnya kecil motornya sedang langka. Aerox yang tipe standar tidak ada potongan, kalau yang tinggi paling hanya Rp 300.000," kata Wiraniaga di Jakarta Selatan tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/14/112200415/skutik-bongsor-juni-2021-diskon-yamaha-nmax-dan-honda-pcx-tembus-jutaan

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.