Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Cuma Nongkrong, Jangan Harap Honda Pasarkan S660 di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi memboyong S660 di Dreams Cafe Senayan Park. Selain memberikan suasana baru, kehadiran kei car bergenre sport tersebut juga menggantikan N7X Concept yang sedang melakukan road show ke beberapa kota.

Namun demikian, timbul banyak spikulasi yang memprediksi bila kehadiran S660 menjadi sebuah sinyal yang menandakan Honda bakal meluncurkannya di Indonesia.

Menjawab hal ini Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, mengatakan hadirnya S660 di Dreams Cafe hanya sekadar untuk memperkenalkan soal produk yang dimiliki Honda.

"Kita bawa S660, apa yang kami tampilkan di Dreams Cafe bukan berarti kami akan meluncurkan produk tersebut, atau pasti merupakan produk yang akan dijual," ujar Billy dalam konferensi pers virtual, Kamis (10/6/2021).

Menurut Billy, hadirnya Honda S660 di Dreams Cafe lebih untuk ajang pamer dan perkenalan terkait teknologi dan produk histori dari Honda. Bukan menjadi tanda bakal diproduksi dan dipasarkan di Indonesia.

Billy juga mengutarakan alasan kenapa Honda tak memasarkan S660 di Tanah Air, yakni lantaran pasar untuk kei car dengan kapasitas mesin 660 cc sangat-sangat kecil.

"Kalau kita lihat dari hasil studi kami mengenai kei car itu market-nya tebatas, benar-benar niche market. Jadi untuk sementara ini kami hanya menampilkan S660, bukan untuk tujuan suatu saat kami produksi, beda dengan N7X yang potensi pasarnya besar," ucap Billy.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/12/092200515/cuma-nongkrong-jangan-harap-honda-pasarkan-s660-di-indonesia-

Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.