Salin Artikel

Bukan Suksesor BR-V dan Mobilio, Ini Jawaban Honda soal N7X

JAKARTA, KOMPAS.com - Calon mobil 7 penumpang terbaru Honda, yakni N7X Concept, digadang-gadang bakal jadi suksesor BR-V atau Mobilo yang bermain di segmen MPV dan SUV murah.

Hal tersebut sebenarnya cukup wajar, apalagi mengingat Mobilio dan BR-V sudah cukup lama berpuasa tanpa ada penyegaran apapun. Bahkan seharusnya sudah keluar generasi barunya.

Menanggapi tanggapan tersebut, Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, mobil konsep N7X dirancang tidak untuk mengacu pada model tertentu yang saat ini dipasarkan oleh Honda.

"Banyak yang tanya apakah ini (N7X) penerus BR-V apa Mobilio, sekali lagi, sebagai mobil konsep untuk saat ini N7X tidak mengacu pada model tertentu. N7X ini merupakan konsep kami mengenai seperti apa mobil 7 seater itu seharusnya," ujar Billy dalam konferensi pers virtual, Kamis (10/6/2021).

Lebih lanjut Billy menyampaikan, N7X dirancang oleh R&D Honda dengan riset yang panjang dan disesuaikan untuk pasar Indonesia karena memang potensinya yang sangat besar. Hal ini juga yang membuat Honda untuk pertama kalinya melakukan debut mobil konsep di Tanah Air.

Pada dasarnya, pengembangan N7X dilakukan dengan memadukan kenyamanan sebuah MPV serta ketangguhan dari SUV.

Sementara untuk segmennya, ketika peluncurkan perdana, Billy sempat mengatakan arah dari N7X akan ke LSUV di mana saat ini memang pasarnya sedang berkembang.

Saat ditanya apakah peluncuran dan produksinya bakal dalam waktu dekat, Billy belum bisa memberikan informasi lebih lanjut. Namun dia menjanjikan akan ada kejutan di ajang GIIAS pada Agustus 2021 mendatang.

"Kami hanya melakukan studi dan survei, bila ditanya kapan produksinya dari model konsep, itu berbeda-beda, tergantung kondisi pasar dan kebutuhannya. Kali ini, N7X kita tampilkan karena kita yakin LSUV market-nya cukup besar di Indonesia, kita tunggu saja di GIIAS, kami akan memberikan excitment berikutnya,"ujar Billy.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/11/104200815/bukan-suksesor-br-v-dan-mobilio-ini-jawaban-honda-soal-n7x

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.