Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Toyota Kenalkan Edisi Khusus GR Yaris Morizo

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota resmi mengenalkan GR Yaris varian baru dengan nama Morizo Selection. Mobil hatchback bertenaga buas tersebut, hadir untuk pasar Jepang dan memiliki perlengkapan khusus serta software terbaru.

Melansir dari Toyota Global, penamaan Morizo Selection sendiri terinspirasi dari Akio Toyoda yang merupakan President Toyota dan sempat mengeber GR Yaris bersama tim Rokie Racing dalam balap ketahanan Super Taikyu beberapa waktu lalu.

GR Yaris Morizo Selection sendiri pada dasarnya mengambil basis dari GR Yaris RZ High Performance yang memiliki spesifikasi reli dan circuit pack. Namun demikian, terdapat beberapa sentuhan baru ala Morizo serta Rookie Racing.

Salah satunya grafis pada kaca depan yang mirip dengan goresan tanda tangan Morizo. Sementara pada bagian pelek, tepatnya di dop, terdapat logo Rookie Racing.

Bahkan GR Yaris ini juga memiliki coil spring serta peredam kejut dengan kelir berbeda, yakni biru, kuning, dan putih, yang merupakan permainan warna Rookie Racing.

GR Yaris Morizo Selection sendiri sudah mengusung Torsen limited-slip differential pada bagian depan dan belakang, pelek forged BBS yang dibungkus ban Micheling Pilot Sport 4S, dan emblem GR pada kaliper remnya. Tak lupa juga perangkat anti-roll bar.

Masuk ke interior, permainan nuansa ala Rookie Racing kembali ditampilkan lewat jahitan jok dan tuas transmisi. Termasuk hadirnya logo pada aksen melingkari tuas power window serta sandaran kepala.

Sedangkan untuk sisi dapur pacu, diklaim tak ada perbedaan yang masing menggunakan mesin G16E-GTS tiga silinder turbo berkapasitas 1.618 cc. Tenaga yang diproduksinya sebesar 272 tk dan torsi 370 Nm.

Menariknya lagi, GR Yaris Morizo Selection ini hanya tersedia bagi yang berlangganan layanan Kinto One di Jepang. Karena memang pada dasarnya kehadiran hatchback bertenaga buas tersebut juga untuk mengenalkan layanan tersebut.

Kontrak GR Yaris Morizo Selection selama 3 tahun melalui langanan layanan Kini dikenakan biasa sebesar 54.340 Yen. Bila dicarikan, sekitar Rp 7 jutaan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/09/161100115/toyota-kenalkan-edisi-khusus-gr-yaris-morizo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke