Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Tanggapan Ducati Indonesia soal Streetfighter V4S yang Ditilang | Harga Suzuki Ertiga dan XL7 Setelah Diskon PPnBM 50 Persen

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak kepolisian membatalkan surat tilang pada pemilik motor gede (moge) yang ditindak pada akhir pekan lalu, Minggu (6/6/2021). Sebab, kesalahan yang didakwakan tidak terbukti benar.

Pada video yang diunggah oleh @indobike_sound, terlihat pemilik motor menyampaikan protes karena sudah ditilang dengan alasan menggunakan knalpot bising. Sebab, knalpot motornya masih standar.

Motor yang disebutkan masih dalam kondisi standar itu adalah Streetfighter V4S.

Selain berita soal tanggapan Ducati Indonesia soal motor Streetfighter V4S yang ditilang, ada juga harga terbaru Suzuki Ertiga dan XL7 setelah mendapatkan potongan PPnBM 50 persen.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal Kompas Otomotif pada hari Selasa 8 juni 2021:

1. Tanggapan Ducati Indonesia soal Streetfighter V4S yang Ditilang

Pihak kepolisian membatalkan surat tilang pada pemilik motor gede (moge) yang ditindak pada akhir pekan lalu, Minggu (6/6/2021). Sebab, kesalahan yang didakwakan tidak terbukti benar.

Pada video yang diunggah oleh @indobike_sound, terlihat pemilik motor menyampaikan protes karena sudah ditilang dengan alasan menggunakan knalpot bising. Sebab, knalpot motornya masih standar.

Motor yang disebutkan masih dalam kondisi standar itu adalah Streetfighter V4S.

2. Dapat Diskon PPnBM 50 Persen, Ini Harga Toyota Rush di Solo Juni 2021

Berdasarkan regulasi yang sudah disahkan, diskon Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) untuk berbagai model mobil di Indonesia mulai berkurang ketika masuk bulan Juni 2021.

Diskon pajak yang awalnya mencapai 100 persen, kini turun hanya 50 persen saja. Otomatis semua mobil yang masuk dalam daftar penerima insentif PPnBM ini mengalami kenaikan harga.

PT Toyota Astra Motor (TAM) yang memiliki 6 model mobil yang jadi penerima insentif PPnBM sudah mengumumkan kenaikan harga keenam model mobil tersebut. Salah satunya adalah Toyota Rush.

3. Diskon PPnBM 50 Persen, Harga Suzuki Ertiga dan XL7 Jadi Segini

Sejumlah model yang termasuk ke dalam penerima insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) mulai melakukan revisi harga, khususnya pada masa relaksasi tahap kedua sebesar 50 persen.

Diskon PPnBM 50 persen efektif berlau mulai 1 Juni 2021 hingga 31 Agustus 2021. Aturan ini menggantikan diskon PPnBM 100 persen yang berakhir pada 31 Mei lalu.

Dari merek Suzuki, ada dua model yang mengikuti skema ini. Dua model tersebut adalah Ertiga dan XL7.

4. Banyak yang Belum Tahu, Ban Ternyata Punya Batas Kecepatan Maksimum

Ban merupakan komponen vital pada kendaraan baik roda dua maupun roda empat, karena bersentuhan langsung dengan aspal.

Demi alasan keamanan, pengemudi sebaiknya memahami dengan benar spesifikasi ban, salah satunya adalah batas kecepatan pada sebuah ban.

Informasi tersebuut bsia diketahui melalui kode huruf yang ada pada dinding ban.

Tidak hanya itu saja, pada dinding ban juga bisa diketahui kode kompon hingga arah rotasi.

5. Tol Japek II Lanjut Pembangunan, Alternatif ke Purwakarta dan Bandung

PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui kelompok usahanya PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) terus melanjutkan pembangunan Jalan Tol Jakarta-Cikampek (Japek) II Selatan.

Hingga awal Juni 2021, kelanjutan pembebasan lahan Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan Seksi 3 (Taman Mekar – Sadang) telah mencapai 86,82 persen sedangkan progress konstruksinya mencapai 46,74 persen.

Bambang Sulistyo, Direktur Teknik PT Jasamarga Japek Selatan (JJS), mengatakan, saat ini pembangunan Tol Japek II diprioritaskan di Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang, dan Kabupaten Purwakarta (Seksi 2 dan Seksi 3).

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/09/060200915/-populer-otomotif-tanggapan-ducati-indonesia-soal-streetfighter-v4s-yang

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.