Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Land Cruiser Terbaru Meluncur 9 Juni Mendatang, Apa yang Berubah?

JAKARTA, KOMPAS.com – Kehadiran Toyota Land Cruiser generasi baru ternyata benar akan terjadi dalam waktu dekat. Debut internasional SUV legendaris ini dikabarkan akan berlangsung 9 Juni 2021.

Hal ini terungkap dari video pendek yang dirilis Toyota Middle East pada Selasa (1/6/2021). Namun, memang belum banyak informasi yang bisa digali dari tayangan yang berdurasi 6 detik itu.

Toyota tampaknya masih merahasiakan sejumlah perubahan baru pada Land Cruiser seri 300 dibandingkan pendahulunya.

Namun bocoran kehadiran generasi baru Land Cruiser sebetulnya sudah muncul ke publik semenjak awal 2021.

Menurut laporan Best Car Web, Land Cruiser terbaru mengusung platform TNGA-F (Toyota New Global Architecture) yang dikembangkan dari sasis lama.

Tak ketinggalan dapur pacu, suspensi, mekanisme 4WD yang baru. Termasuk desain bodi, kaki-kaki, dan eksterior-interior secara keseluruhan.

Urusan mesin, kabarnya Toyota akan mempensiunkan mesin bensin 4.600 cc V8, 5.700 cc V8, dan mesin diesel 4.500 cc V8.

Kemudian menggantinya dengan dua tipe. Pertama mesin bensin 3.500 cc V6 Turbo & Hybrid, kemudian tersedia juga mesin 3.300 cc Turbo Diesel.

Dengan ubahan-ubahan yang diberikan, diprediksi akan membuat Land Cruiser menjadi SUV yang lebih ringan dan lebih efisien, namun memberikan performa offroad yang lebih baik.

Selain itu, perbedaan mencolok datang dari ubahan di sisi eksterior, seperti gril depan baru dengan krom yang lebih banyak, dan kisi-kisi udara baru yang lebih lebih besar.

Di interior, ubahan bakal fokus dengan penyematan sunroof dan fitur kenyamanan serta hiburan kelas atas. Serta paket Toyota Safety Sense untuk meningkatkan fitur keamanan dan keselamatan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/03/082200315/land-cruiser-terbaru-meluncur-9-juni-mendatang-apa-yang-berubah-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke