Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Feiken TT 250, Kloningan Husqvarna Vitpilen dari China

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan asal China tak ada habisnya menjiplak desain pabrikan sepeda motor lain. Kali ini, muncul kloningan dari Husqvarna Vitpilen.

Dikutip dari Moto.it, Selasa (1/6/2021), motor yang diproduksi oleh FK Motors ini diluncurkan pada ajang Beijing Motor Show 2021.

Memang jika diperhatikan secara detail, ada beberapa perbedaan dengan Vitpilen 250. Namun, desain bodinya benar-benar terinspirasi dari motor asal Swedia itu.

Motor bergaya retro scrambler ini dibekali dengan mesin 249 cc, silinder tunggal, 4-tak, berpendingin cairan, dan 4-katup. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga sebesar 28 tk pada 9.750 rpm dan torsi hingga 22 Nm pada 7.500 rpm.

Mesin tersebut diproduksi oleh Zhejiang Chunfeng, yang juga memiliki merek CF Moto. Entah kebetulan atau memang sudah sepakat, tapi perusahaan asal China itu memang memiliki kerjasama industri dengan KTM.

Kaki-kakinya juga terlihat padat dengan suspensi depan upside down. Ban model dual purpose, dengan ban depan berukuran 110/79-17 dan ban belakang berukuran 150/60-17.

Menariknya, Feiken TT 250 sudah dibekali dengan single sided swingarm dari material aluminium. Berbeda dengan Vitpilen yang masih menggunakan swingarm konvensional.

Desain rangka sedikit berbeda dengan Vitpilen, tapi sama-sama menggunakan model tubular. Knalpotnya ada di bawah mesin atau disebut juga dengan model under belly.

Sistem pencahayaannya sudah full LED. Panel instrumennya juga sudah digital sepenuhnya. Spionnya disematkan di ujung setang alias model bar end mirror.

Feiken TT 250 akan mulai dipasarkan di China pada kuartal terakhir 2021. Sayangnya, tidak disebutkan secara detail mengenai fitur dan juga harganya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/06/02/101200115/feiken-tt-250-kloningan-husqvarna-vitpilen-dari-china

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke