Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Belum Pulih 100 Persen, Marc Marquez Sadar Sulit Meraih Podium

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Honda Marc Marquez mengakui bahwa kondisinya saat ini belum pulih 100 persen setelah melakukan serangkaian pemulihan pasca-operasi lengan kanan musim lalu.

Sejak kembali ke lintasan balap di tiga sesi, ia tidak pernah meraih podium. Bahkan, Marc yang kerap tampil agresif selalu terlempar dari posisi enam besar.

Catatan terbaiknya yakni finis ketujuh di MotoGP Portugal pada April 2o21 lalu. Meski di MotoGP Prancis kemarin, ia sempat memimpin balapan hingga akhirnya crash dua kali.

"Terkait dengan MotoGP Italia yang akan dihelat pada 30 Mei 2021 mendatang, saya sudah menjalani berbagai khususnya untuk proses pemulihan," kata Marc dilansir GPOne, Kamis (27/5/2021).

"Di Perancis lalu kami menunjukkan potensi di trek basah dan akhir pekan ini di Mugello, kami harus berkerja dengan baik mulai sesi latihan pertama di Jumat pagi, kemudian terus konsisten sekaligus menemukan ritme," lanjutnya.

"Saya tahu keterbatasan fisik saya dan saya tahu juga bahwa tidak akan mudah untuk dekat dengan posisi depan di trek kering. Tetapi kita akan terus berusaha," kata Marc lagi.

Adapun terkait laga MotoGP 2021 yang bakal digelar berurutan di Barcelona (satu pekan setelah MotoGP Italia), mantan juara dunia tahun 2019 tersebut masih menaruh optimistisme.

"Sekarang kami memiliki dua balapan berturut-turut, yang di mana merupakan pertama kalinya bagi saya di tahun ini. Ini akan lebih menuntut secara fisik, tapi kami bisa mengelolanya dengan baik," ujarnya.

Diketahui, Marc Marquez kini berada di urutan ke-17 klasemen sementara dengan 16 poin. Ia tertinggal 64 poin dari pemimpin klasemen, Fabio Quartararo.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/28/084200215/belum-pulih-100-persen-marc-marquez-sadar-sulit-meraih-podium

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke