Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Video Viral, Parkir Motor di Jalur Penyelamat Menantang Bahaya

JAKARTA, KOMPAS.com - Media sosial diramaikan dengan unggahan warganet tentang sekelompok pengendara motor yang parkir di jalur penyelamat Subang, Jawa Barat.

Rekaman tersebut viral setelah diunggah oleh akun instagram @agoez_band4, Selasa (18/5/2021). Dalam video tersebut terlihat beberapa pengemudi motor yang memarkir kendarannya di jalur penyelamat.

Padahal, di lokasi tersebut terdapat imbauan larangan berhenti, parkir atau foto selfie di sepanjang jalur keselamatan. Sebab, hal itu berbahaya.

Terkait hal ini, Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana sangat menyayangkan sikap pengendara motor tersebut. Ia menegaskan, jalur penyelamatan memang kosong, tetapi itu bukan tempat untuk berhenti.

Sony melanjutkan, di jalan tersebut sudah terpampang jelas imbauan yang bisa membantu mereka untuk mengambil keputusan yang benar dalam bersikap.

“Sayangnya, mereka hanya lihat, tapi tidak paham. Merasa sepi dan kosong, jadi dianggap aman. Padahal risiko bahayanya besar,” kata dia.

Menurut Sony, ketika area tersebut dijadikan sebagai tempat parkir, beristirahat, duduk-duduk, atau tempat foto, artinya sama saja dengan menjemput bahaya.

“Maka dari itu bijaksanalah dalam memilih area yang aman untuk berhenti, ingat bahwa jalur penyelamatan memang kosong tapi bukan tempat untuk berhenti,” ucap Sony.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/19/082200315/video-viral-parkir-motor-di-jalur-penyelamat-menantang-bahaya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke