Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ada Tiruan Kawasaki ZX-10R Sport Touring dari China

BEIJING, KOMPAS.com - Pabrikan sepeda motor asal China, Zongshen resmi melansir Zongshen Cyclone RG3. Motor ini merupakan model ketiga yang rilis usai RX6 dan RE3.

Menariknya ialah tampang Cyclone RG3 mirip seperti Kawasaki ZX-10R model terbaru. Kesamaannya dapat dilhat dari bentul lampu depan yang bisa dikatakan nyaris identik.

Mengutip Motosaigon.vn, selain lampu depan, bentuk tangki dan beberapa detail lainnya juga mengingatkan dengan ZX-10R yang dipakai balapan WorldSBK.

Hal yang membedakan keduanya ialah proporsi tubuh. Seperti disebutkan Cyclone RG3 merupakan motor sport touring, sedangkan ZX-10R merupakan motor sport.

Meski tampilannya meniru, Cyclone RG3 sebetulnya dibekali fitur yang cukup baik. Salah ssatunya posisi windshield yang cukup tinggi untuk menghalang angin.

Lampu depan sudah full-LED, setang lebar untuk pengendalian yang baik, serta jok yang cukup mewah untuk pengemudi dan penumpang.

Panelmeter memakai layar TFT 6,75 inci, sistem pengereman sudah ABS. Kemudian sistem elektroniknya juga canggih, ada kamera yang dipasang di lampu depan.

Cyclone RG3 mengusung mesin 401cc, 2-silinder, berpendingin cairan, smampu menghasilkan tenaga maksimum 42,2 tk pada 9.500 rpm dan tosi 34 Nm pada 8.000 rpm.

Mesinnya dirancang untuk mencapai torsi maksimum pada rpm rendah. Cyclone RG3 mampu melaju hingga 155 kpj. Tenaga dikirim ke roda belakang pakai girboks 6-percepatan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/12/140100715/ada-tiruan-kawasaki-zx-10r-sport-touring-dari-china

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke