Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

7 Pebalap yang Gagal di MotoGP dan Bersinar di WorldSBK

JAKARTA, KOMPAS.com - Beberapa pebalap MotoGP yang kurang kompetitif banyak yang pindah ke World Superbike (WorldSBK). Tapi, justru beberapa pebalap tersebut malah menemukan tempatnya di sana.

Perbedaan antara kedua ajang balap tersebut adalah MotoGP menggunakan motor purwarupa dan WorldSBK menggunakan motor produksi massal.

Beberapa mantan pebalap MotoGP yang cukup sukses di WorldSBK, antara lain, Alvaro Bautista, Max Biaggi, Carlos Checa, Marco Melandri, Sylvain Guintoli, Nicky Hayden, dan Scott Redding.

1. Alvaro Bautista

Namun, hasil tersebut tidak membuatnya langsung jadi juara dunia. Bautista menjadi runner up WorldSBK 2019. Sejauh ini, dia sudah mengoleksi 16 kemenangan.

2. Max Biaggi

3. Carlos Checa

4. Marco Melandri

Melandri akhirnya memutuskan untuk pindah ke WorldSBK dan menjalani tujuh musim. Dengan 22 kemenangan, dia berhasil menjadi runner up WorldSBK 2011.

5. Sylvain Guintoli

6. Nicky Hayden

Meski demikian, Hayden diyakini bisa sukses jika bisa tetap membalap di WorldSBK. Pebalap asal Amerika Serikat ini adalah satu-satunya yang memberikan kemenangan untuk Honda antara 2015 hingga 2020.

7. Scott Redding

Pebalap asal Inggris ini akhirnya pindah ke British Superbike (BSB). Pada 2020, Redding akhirnya naik ke WorldSBK dan berhasil menjadi runner up. Total sudah lima kemenangan diraihnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/11/164100115/7-pebalap-yang-gagal-di-motogp-dan-bersinar-di-worldsbk

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke