Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Rosalia Indah Tambah Bus Tingkat Saat Larangan Mudik 2021

JAKARTA, KOMPAS.com – Masa pandemi Covid-19 di Indonesia masih berlangsung. Bahkan saat ini, utntuk mengurangi peyebaran Covid-19, semua moda transportasi dilarang untuk beroperasi untuk kepentingan mudik.

Salah satu yang paling terdampak dari kebijakan ini tentunya Perusahaan otobus (PO). Mereka mengalami penurunan penumpang dan pendapatan. Namun saat periode larangan mudik lebaran 2021, PO Rosalia Indah menambah empat armada barunya.

Keempat bus baru PO Rosalia Indah ini dibuat oleh karoseri Adiputro di Malang. Bodi bus yang dirilis kali ini adalah Jetbus 3+ Super Double Decker (SDD) yang dipasang ke sasis Scania K410iB.

Sebelumnya pada awal Desember 2020, PO Rosalia Indah juga merilis dua bus tingkat dari karoseri Adiputro. Namun ada beberapa perbedaan dari bus yang sekarang rilis dengan yang bulan Desember 2020.

Kali ini, livery yang dipakai Rosalia Indah tampil berbeda. Sebelumnya PO Rosalia Indah memang khas dengan kelir silver ditambah aksen oranye. Namun untuk livery terbaru, aksen warna oranye lebih banyak dan tua warnanya.

Selain di tampilan livery, perbedaan ada di dalam kabin, yaitu penggunaan bangkunya. Jika dahulu, bus tingkat yang rilis Desember 2020 menggunakan bangku buatan Hai Rimba Kencana, kali ini semua bangku memakai buatan Alldila Seats.

Untuk susunan bangkunya, tetap sama seperti bus tingkat milik Rosalia Indah, 2 kabin First Class dengan bangku sleeper, 6 bangku kelas Super Top dengan susunan 2-1 dan sisanya bangku kelas Executive Plus dengan susunan 2-2.

Bedanya, bangku buatan Alldila sudah model terbaru, menggunakan leg rest terpisah yang bisa ditarik. Dengan begitu, posisi duduk penumpang baik kelas Super Top dan Executive Plus bisa selonjor penuh.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/08/140200715/po-rosalia-indah-tambah-bus-tingkat-saat-larangan-mudik-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke