Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ganti Logo dan Tagline, Baze Perluas Cakupan Bisnis Interior Kendaraan

BOGOR, KOMPAS.com – PT Bahana Selaras (Baze) mencoba memperluas cakupan bisnisnya lewat peluncuran desain logo dan tagline baru. Lewat penyegaran ini, perusahaan karoseri yang fokus menggarap interior kendaraan niaga, pribadi, sampai khusus ini berharap bisa terus eksis di industri pendukung otomotif nasional.

“Jati diri Baze itu beyond bus, jadi lebih dari sekadar luxury bus. Saya tidak mau membatasi diri kalau Baze identik dengan bus dan luxury atau HiAce. Kita lebih dari itu semua,” ucap Bari Setiadi, pemilik Baze dalam acara peluncuran logo dan tagline baru, Rabu (5/5/2021).

Baze mulai beroperasi sejak 2005 dan dikenal lewat modifikasi interior bus yang dibuat super mewah.

Sebelumnya, Baze memang terkenal dengan tagline Baze Luxury Bus. Namun, perusahaan kini mengganti desain logo dan tagline, menjadi Innovating Mobility.

Pada logo sebelumnya, ada unsur siluet bus, Sekarang, logo terbarunya dibuat dengan desain yang segar dan menghilangkan gambar bus. 

Bari mengatakan, Baze punya kemampuan untuk menciptakan bus laboratorium, interior kereta api, banking vehicle, mobile X-Ray, airport mobile command post, command center unit damkar, dan lain-lain.

“Kita akan tetap berinovasi pada sesuatu yang bergerak (kendaraan), makanya tagline yang baru adalah Innovating Mobility. Luxury tentu tetap dilakukan, tapi itu sudah biasa,” kata Bari.

Pada 2017, Baze membuat terobosan baru lewat kendaraan spesial, ambulans Mercedes Benz Sprinter. Kemudian hasil modifikasi ini dikukuhkan sebagai tolok ukur produk baru di bidang modifikasi ambulans.

Kemudian 2018, Baze menjadi pelopor campervan-motorhome di Indonesia. Saat itu Baze memodifikasi Toyota HiAce yang dijadikan motorhome dan dipamerkan pada gelaran GIIAS 2018.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/07/094200715/ganti-logo-dan-tagline-baze-perluas-cakupan-bisnis-interior-kendaraan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke