Salin Artikel

Kenapa All-New Honda CB150R Masih Pakai Gaya Lama?

JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi baru Honda CB150R resmi meluncur di Indonesia. Naked bike baru tersebut mendapat peningkatan fitur dan perubahan di eksterior.

Ubahan eksterior dapat dilihat dari tangki, shrouds serta bentuk undercowl. Meski terbilang tak terlalu banyak tapi mampu membuat tampilannya jadi lebih besar, padat dan berisi.

Sejak pertama meluncur pada 2012 tampilan CB150R StreetFire bisa dikatakan lekat dengan gaya Street Fighter. Di mana garis desainnya tajam dan cukup agresif.

Padahal di luar negeri Honda punya berbagai model lain. Di Thailand contohnya ada Honda CB150R ExMotion dengan lampu bundar dan gaya neo sport cafe.

Thomas Wijaya, Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM) mengatakan, desain dengan gaya Street Fighter lebih cocok untuk pasar Indonesia.

"Kita lihat setelah kami melakukan studi pasar dan konsumen motor naked. CB150R ini sudah dapat memenuhi baik kebutuhan dan keinginan konsumen yang suka naked bike," katanya di Jakarta, Rabu (5/5/2021).

Thomas mengatakan, bukan AHM tidak mempertimbangkan menghadirkan gaya lain seperti gaya retro atau neo cafe racer, tapi studi yang dilakukan berkata lain.

Honda mengembangkan CB150R StreetFire sesuai masukan konsumen. Membuat desainnya ala motor besar agar dapat mengakomodir keinginan konsumen.

"Dari sisi desain, fungsionalits dan utilitas, memang konsumen ini bagaimana mereka bisa bangga dan dan percara driri. Akhirnya desain ini yang kita berikan sensasi big bike, bisa menambah kepercayaan diri," katanya.

"Meski begitu ke depan kami terus terus akan memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen Indonesia," katanya.

All New CB150R StreetFire punya dua varian standar dan Special Edition (SE). Tipe standar seharga Rp 29.700.000 dengan pilihan warna Macho Black dan Stinger Red Black.

Adapun tipe SE dibanderol Rp30.700.000 dan punya tiga varian warna matte atau doff yaitu Fury Matte Red, Raptor Matte Black dan Armored Matte Grey.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/06/122100715/kenapa-all-new-honda-cb150r-masih-pakai-gaya-lama

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.