Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO Sinar Jaya Borong 6 Unit Suites Class dari Karoseri Laksana

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan Otobus (PO) Sinar Jaya merupakan salah satu pionir dalam memberikan pelayanan bus suites class kepada penumpang. PO asal Bekasi ini baru saja menambah enam armada barunya dari karoseri Laksana.

Bodi suites class milik PO Sinar Jaya ini merupakan yang terbaru, alias Legacy SR2 Suites Class S Series. Perbedaan utamanya ada di selendang model baru dan total kapasitas bangku yang sekarang menjadi 22 seats.

Selain itu, ada juga sekat depan yang menambah kenyamanan penumpang karena terpisah kabinnya dengan kru. Kemudian sekat depan tadi juga bisa dijadikan smoking room bagi kru maupun penumpang.

Untuk di bagian belakang kabin, tersedia juga toilet yang bisa digunakan untuk buang air kecil ketika bus berjalan.

Export Manager karoseri Laksana Werry Yulianto mengatakan, kemarin malam baru dua unit yang rilis, sisanya akan diluncurkan besok.

"Suites Class PO Sinar Jaya memakai sasis Mercedes Benz OH 1626 air suspension," ucap Werry kepada Kompas.com, Selasa (4/5/2021).

Untuk fasilitas yang didapatkan penumpang, misalnya bangku yang bisa direbahkan sampai 145 derajat dan memiliki sandaran kaki yang panjang.

Sehingga jika direbahkan, bangku menjadi mendekati rebah, membuat perjalanan penumpang jadi lebih nyaman.

Selain itu, penumpang juga akan mendapatkan sistem hiburan Audio Video On Demand (AVOD) di setiap bangkunya. Kemudian ada juga colokan USB untuk mengisi daya telepon genggam.

Untuk trayeknya, suites class PO Sinar Jaya tersedia untuk rute Jakarta - Yogyakarta dan Jakarta Surabaya. Bisa jadi enam armada baru ini akan meramaikan trayek tersebut atau mengisi trayek-trayek baru lainnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/04/124100115/po-sinar-jaya-borong-6-unit-suites-class-dari-karoseri-laksana

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke