Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO New Shantika Siapkan Armada Dream Coach Buatan Adiputro

JAKARTA, KOMPAS.com – PO New Shantika beberapa waktu lalu memang meluncurkan satu bus terbarunya dari karoseri Tentrem. Bodi yang digunakan yaitu Avante H8 yang dipasang ke sasis Mercedes Benz.

Unit Avante H8 ini digunakan sebagai armada super eksekutif PO New Shantika. Hal ini bisa dilihat dari susunan bangkunya yang dua di kanan dan satu di kiri (2-1) serta ukuran seat yang lebar ditambah leg rest.

Selain armada dari karoseri Tentrem, melalu Instagram official Barxolid Team, nampaknya ada armada baru lainnya. Kali ini dari karoseri Adiputro dan menggunakan bodi paling baru, yaitu Jetbus 3+ Dream Coach.

Jetbus 3+ Dream Coach merupakan bus dengan konsep capsule hotel. Kabin bus ini diisi oleh sekitar 22 bangku sleeper alias bisa direbahkan dan sandaran kaki yang panjang.

“Kita mengambil konsep capsule hotel bus. Jadi masing-masing penumpang ada di dalam kapsul individu dan di dalamnya dilengkapi dengan media entertainment, air purifier dengan HEPA filter dan gorden,” ucap David Jethrokusumo, Direktur PT Adiputro Wirasejati beberapa waktu lalu.

Selain kabinnya yang mewah, tampilan luar dari Dream Coach milik PO New Shantika ini juga kalem, tidak banyak livery heboh di bodinya. Untuk warnanya, nampak akan mirip dengan buatan Tentrem, Burgundy tua.

Untuk sasisnya, memakai dari Mercedes Benz, kali ini seri OH 1626 NG. Kalau sudah selesai dari karoseri, Dream Coach milik PO New Shantika bisa menjadi yang pertama beroperasi melayani trayek Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Sedangkan untuk Dream Coach pertama milik PO Pandawa 87 peruntukannya sebagai kendaraan pariwisata. Kita tunggu saja kapan Dream Coach milik PO New Shantika rilis dan mengisi trayek apa nantinya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/05/03/153200315/po-new-shantika-siapkan-armada-dream-coach-buatan-adiputro

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke