Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Motor Listrik Rakata Meluncur, Banderol Mulai Rp 15 Jutaan

JAKARTA, KOMPAS.com - Perkembangan sepeda motor listrik di Indonesia cukup pesat belakangan ini. Belum lama ini, juga hadir pemain baru, yakni Rakata Motorcycle.

PT Artas Rakata Indonesia, produsen motor listrik Rakata, juga langsung meluncurkan dua model pertamanya, yakni Rakata X5 dan Rakata S9.

Rakata X5 dibekali dengan motor penggerak berkekuatan 1.750 watt. Tenaganya didapat dari battery pack lithium ion yang memiliki kapasitas sebesar 60 V 20 Ah.

Motor listrik ini diklaim memiliki jarak tempuh hingga 60 kilometer. Sementara kecepatan maksimumnya, mencapai 55 kilometer per jam.

“Rakata X5 dapat dibeli di harga yang sangat terjangkau yaitu Rp 20.500.000 on the road Jadetabek,” ujar Michael Mahendra, Direktur PT Artas Rakata Indonesia, dalam keterangan resminya, Jumat (30/4/2021).

Rakata Motorcycle juga menyediakan battery pack tambahan secara opsional untuk konsumen yang ingin motornya memiliki jarak tempuh lebih jauh.

Sedangkan Rakata S9, dilengkapi dengan motor penggerak berkekuatan 800 watt. Motor listrik ini dibekali battery pack Sealed Lead Acid (SLA) 60 V 20 Ah.

Dengan baterai tersebut, jarak tempuhnya mencapai 60 kilometer. Sementara untuk kecepatan maksimumnya, mencapai 50 kilometer per jam.

“Keunggulan utama Rakata S9 ada pada harganya yang sangat kompetitif di Rp 15.600.000 on the road Jadetabek,” kata Daniel Pramana, Marketing Manager PT Artas Rakata Indonesia.

Untuk menambah kenyamanan pelanggan, PT Artas Rakata Indonesia juga menyediakan layanan free delivery untuk area Jabodetabek serta layanan purna jual on-call on-site.

Garansi satu tahun diberikan untuk baterai, dinamo, ECU, dan charger, untuk kedua model tersebut.

Daniel mengatakan, Rakata X5 dan Rakata S9 akan dipasarkan mulai akhir April 2021 di showroom Rakata Motorcycle di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, dan juga melalui online marketplace terpercaya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/30/115100715/motor-listrik-rakata-meluncur-banderol-mulai-rp-15-jutaan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke