Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Aprilia Bertahan di MotoGP Sampai 2026

Musim depan Aprilia Racing akan menjadi tim pabrikan penuh. Adapun kerjasama dengan Gresini Racing akan berakhir akhir musim ini.

"Mulai musim depan kami akan bertanding sebagai Aprilia Racing Factory Team," kata Direktur Balap Aprilia Massimo Rivola mengutip Motorsport-Total.com, Kamis (29/4/2021).

Rivola mengatakan, menjadi tim pabrikan penuh membuka peluang sekaligus tugas baru. Tantangan yang dihadapi juga lebih besar ketimbang sebelumnya.

"Ini adalah langkah alami yang kami ambil ketika kami melihat tanda-tanda positif dari kerja keras yang telah kami lakukan di Noale, terutama pada tim dan juga pada mesin RS-GP," katanya.

CEO Dorna Carmelo Ezpeleta menggambarkan perpanjangan kontrak dengan Aprilia sebagai berita yang sangat positif untuk kejuaraan motor.

"Kami berharap dapat melanjutkan kolaborasi kami dengan pabrikan Italia dalam proyek yang telah menetapkan banyak tujuan menarik," katanya.

"Tidak hanya dalam hal performa balapan, tetapi juga dalam hal keunggulan teknis kejuaraan secara keseluruhan," kata Ezpeleta.

Aprilia memiliki sejarah panjang di ajang Grand Prix. Jika dihitung dari awal, Aprilia merupakan pabrikan motor Eropa yang paling sukses dengan torehan 294 kemenangan.

Pebalap-pebalap legendaris seperti Max Biaggi, Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Marco Simoncelli memulai karir kejuaraan dunia bersama Aprilia.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/30/044200615/aprilia-bertahan-di-motogp-sampai-2026

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke