Salin Artikel

KTM Mau Bikin Balapan Satu Merek di Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak Februari 2021 status PT Premium Motorindo Abadi (PMA) meningkat menjadi distributor eksklusif untuk motor KTM di Indonesia.

Jika sejak 2018 PMA hanya menjual motor jenis off road kini menjual semua jenis motor KTM. Karena itu PMA mulai memikirkan strategi yang tepat untuk mendukung pemasaran.

M Setiawan, GM Marketing dan Sales PMA, mengatakan akan membuat balapan satu merek alias one make race (OMR) menggunakan motor sport KTM RC390.

"Kita akan mencoba untuk membuat OMR dengan motor ini RC390. Ini sebetulnya KTM untuk South East Asia, muter, tapi karena pandemi di Indonesia kita bikin sendiri," kata Setiawan di IIMS Hybrid belum lama ini.

Jika tidak ada halangan, OMR KTM akan mulai digelar sekitar pertengahan tahun Juli-Agustus. Sirkuitnya bertempat di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Mungkin tiga bulan lagi start. Di Sentul. Insya Allah bisa tiga seri sampai akhir tahun," katanya.

Setiawan mengatakan, rencananya balapan akan dibagi dalam dua kelas yaitu rookie dan pro. Tiap kelas akan diikuti 20 starter. Motornya disediakan oleh PMA.

"Motor dari PMA, cuma di akhir periode nanti dia (peserta) harus ikut tiga-tiganya (semua seri), dan kemudian akan diberikan diskon untuk pembelian motor itu. Diskonnya belum tahu berapa," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/29/175100915/ktm-mau-bikin-balapan-satu-merek-di-indonesia

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.