Salin Artikel

Kasus Covid-19 di India Makin Parah, Produksi Motor KTM Terhambat

JAKARTA, KOMPAS.com - Keadaan di India belakangan ini cukup memprihatinkan dengan lonjakan tinggi kasus Covid-19. Kondisi tersebut menghambat aktivitas manufakturing di sana.

India memiliki cukup banyak pabrik otomotif, baik roda dua maupun roda empat. Salah satunya motor KTM, pabrikan asal Austria.

KTM Indonesia yang salah satu distribusinya dipegang oleh PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) juga melakukan impor dari India hingga saat ini.

Presiden Direktur PJLM Kristianto Goenadi, mengatakan, ke depannya baru akan dicampur dengan produksi yang dari ASEAN. Dia juga mengatakan, pengiriman sangat berdampak dari kondisi di India saat ini.

"Ya, sangat berdampak, karena memang situasi di sana sangat tidak kondusif saat ini. Produksi sangat terhambat," ujar Kristianto, saat dihubungi Kompas.com, Senin (26/4/2021).

Kristianto menambahkan, untuk saat ini stok motor KTM bisa dikatakan masih aman. Komponen Completely Knock Down (CKD) sudah masuk semua ke pabrik KTM di Gresik, sehingga stok 390 Adventure juga masih cukup.

Namun demikian, Kristianto mengatakan, untuk model baru akan mengalami sedikit keterlambatan.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/27/132100115/kasus-covid-19-di-india-makin-parah-produksi-motor-ktm-terhambat

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.