Salin Artikel

Honda Catat 692 SPK, Brio Satya Paling Diminati di IIMS Hybrid 2021

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) ikut berpartisipasi dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid pada 15-25 April 2021 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta.

Selama 10 hari pameran, sebanyak 692 unit mobil Honda terjual di ajang otomotif yang pertama kali digelar di Indonesia selama pandemi ini.

Brio Satya jadi model yang menyumbangkan penjualan tertinggi untuk Honda, dengan jumlah 232 unit. Sementara Brio RS sebanyak 120 unit.

CR-V tampaknya cukup terbantu dengan insentif PPnBM dari pemerintah, khususnya di segmen mobil di bawah 2.500 cc.

Dalam pameran tersebut, SUV ini berhasil meraih Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) 128 unit, mengalahkan model-model favorit lainnya.

Sementara penjualan lain secara berturut-turut disumbangkan oleh HR-V, City Hatchback RS, Mobilio, BR-V, Civic Hatchback, Civic, Odyssey, dan Accord.

Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM, mengatakan, hasil penjualan Honda di IIMS 2021 cukup baik dan sesuai dengan ekspektasinya.

Apalagi, pameran ini bisa menjadi batu loncatan sebelum melakukan pameran berskala besar di era normal baru saat ini.

“Terlebih penting, kami juga bersyukur bahwa kami dapat menerapkan protokol kesehatan yang memberikan rasa aman dan nyaman untuk pengunjung, yang akan kami gunakan sebagai dasar melakukan aktivitas lain ke depannya,” ujar Billy, dalam keterangan resmi (26/4/2021).

Sementara itu, booth Honda di IIMS Hybrid 2021 mendapatkan penghargaan untuk penerapan protokol kesehatan terbaik berdasarkan platform CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment).

Seperti diketahui, penghargaan ini merupakan kategori terbaru yang diperkenalkan untuk pameran di masa pandemi seperti saat ini.

Booth Honda di ajang IIMS Hybrid 2021 menerapkan sejumlah protokol dan fasilitas untuk memastikan kenyamanan dan keamanan konsumen, terutama dalam upaya pencegahan Covid-19.

Untuk membatasi jumlah pengunjung di booth sesuai dengan protokol, Honda menerapkan sistem antrian digital (digital queueing system), di mana terdapat sensor untuk menghitung jumlah pengunjung yang masuk dan keluar secara aktual.

Honda juga menjaga agar suasana di dalam booth tetap aman dan nyaman untuk pengunjung dengan pemasangan sekat akrilik di meja dealing dan kasir.

Termasuk penggunaan masker dan face shield oleh wiraniaga dan petugas di booth, dan menyediakan hand sanitizer yang tersebar di beberapa titik.

Honda juga menggunakan platform digital untuk meminimalkan kontak fisik, diantaranya QR scan yang tersedia di setiap mobil display yang memudahkan konsumen melihat informasi produk atau mengunduh katalog digital.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/27/082200615/honda-catat-692-spk-brio-satya-paling-diminati-di-iims-hybrid-2021

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.