Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mini Edisi Terbatas Langsung Ludes di IIMS Hybrid 2021

JAKARTA, KOMPAS.com - Kendaraan kompak premium Mini John Copper Works GP Inspired Edition yang ditawarkan secara terbatas kepada konsumen di Indonesia saat ini sudah habis terjual.

Padahal, mobil bertenaga 231 daya kuda tersebut baru saja dihadirkan pada hari pertama perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021, Kamis (15/4/2021).

"Benar, mobil sudah habis terjual semua (Mini JCW GP Inspired Edition) pada akhir hari pertama pameran kemarin. Sebanyak 7 unit yang kita pasarkan," ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia dalam konferensi pers, Kamis (22/4/2021).

Pada kesempatan sama, pihak pabrikan juga memastikan tidak akan membawa unit yang sama lagi ke dalam negeri karena masuk ke dalam edisi terbatas.

Hal serupa juga berlaku untuk BMW Seri-8 Golden Thunder Edition yang hanya dibawa satu unit saja. Mobil terjual di hari ketiga pameran.

Diketahui, Mini JCW GP Inspired Edition dibekali mesin dapur pacu mesin 4-silinder berkapasitas 1.998 cc ditambah teknologi twinpower turbo dan direct injection.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 231 tk pada 5.200 rpm hingga 6.200 rpm. Sementara torsi maksimumnya, mencapai 320 Nm pada 1.450 rpm hingga 4.800 rpm.

Kemampuan akselerasinya 0-100 km/jam mampu tembus dalam 6,1 detik. Top speed mobil ini juga mampu mencapai 246 km/jam. Sementara konsumsi bahan bakarnya, diklaim membutuhkan 6 liter untuk 100 km.

Tenaganya disalurkan melalui transmisi matik 8-percepatan Sport Steptronic. Untuk memberikan sensasi berkendara manual, Mini menyematkan paddle shift.

Sementara tampilannya, tampak sangat sporty dengan kombinasi warna abu-abu pada bodi. Lalu atapnya ada spoiler dan spion yang dibalut aksen silver metallic.

Tak sampai di sana, ada pula warna hitam di scoop kap mesin, tutup tangki bahan bakar, dan gagang pintu untuk menambah kesan kencang.

“Mini John Cooper Works GP diproduksi dalam jumlah sangat terbatas, tetapi tetap ingin memiliki penggalan sejarah dunia motorsport dari Mini yang ikonik,” kata Head of Mini Asia Kidd Yam dalam peluncurannya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/22/180100115/mini-edisi-terbatas-langsung-ludes-di-iims-hybrid-2021

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke