Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Warga Makassar Sudah Bisa Inden Toyota Raize

MAKASSAR, KOMPAS. com - Belakangan ini nama Toyota Raize sering diperbincangkan masyarakat Indonesia terutama pecinta otomotif. Pasalnya, Raize merupakan SUV kompak terbaru dari Toyota yang akan diluncurkan dan diproduksi secara lokal.

Tidak hanya karena mobil baru, Toyota Raize juga menarik perhatian karena masuk dalam daftar penerima insentif Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) bersama kembarannya, yakni Daihatsu Rocky.

Meskipun Toyota belum merilis harga resmi dari Raize, namun untuk pemesanan sudah dibuka di beberapa daerah. Salah satu yang menerima inden adalah diler Toyota di Makassar.

Faisal, salah satu tenaga penjual di diler Toyota Makassar mengatakan, bahwa untuk pemesanan Toyota Raize sudah bisa dilakukan di Makassar. Namun untuk harga resminya Faisal tidak bisa mengatakan karena belum ada rilis resmi dari Toyota.

"Mengenai harga Tyota Raize memang belum rilis dan belum tertera di pricelist April ini, namun pemesanan sudah bisa dilakukan," kata Faisal kepada kompas.com, Rabu (7/4/2021).

Faisal menambahkan untuk pemesanan Toyota Raize pembeli harus menyertakan uang sebesar Rp 5 juta sebagai tanda jadi. Setelah membayar uang muka, baru pemesanan akan dilakukan oleh diler di Makassar ke diler Toyota pusat.

Toyota Raize sendiri masuk dalam penerima insentif pajak 0 persen karena telah memenuhi syarat komponen lokal diatas 70 persen dan memiliki kubikasi mesin tidak lebih dari 1.500 cc.

Nantinya Toyota Raize akan hadir dengan dua pilihan mesin, yakni 1.000 cc turbo dan 1.200 NA.

Sedangkan untuk variannya, kembaran Daihtsu Rocky tersebut akan hadir dalam enam varian yaitu, 1.2 G MT, 1.2 G CVT, 1.0T G MT, 1.0T G CVT, 1.0T S CVT, 1.0T S CVT TSS.

Meski informasi soal kehadirannya sudah cukup gencar, namun memang hingga saat ini sendiri belum ada kepastian mengenai kapan Raize akan dirilis untuk pasar Indonesia.

Pihak Toyota Astra Motor (TAM) pun hingga saat ini masih bungkam soal peluncuran produk yang pertama kali mengaspal di Jepang pada 2019 lalu itu.

Namun yang pasti, kehadiran Rocky dan Raize akan memberikan pilihan baru di tengah maraknya SUV compact yang belakangan mulai menjamur di Tanah Air.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/08/063900415/warga-makassar-sudah-bisa-inden-toyota-raize

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke