Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Vinales Mengaku Harus Agresif Melawan Ducati

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales, mengaku kurang puas dengan hasil MotoGP Doha 2021 yang berlangsung di Sirkuit Losail Qatar pekan lalu.

Pasalnya ia berhasil menjadi pemenang dalam seri perdana MotoGP Qatar, namun pada balapan kedua dirinya justru harus mengisi posisi ke lima.

Pebalap yang dijuluki Top Gun itu sebenarnya sempat berduel untuk memperebutkan posisi ketiga dengan pebalap Pramac Ducati, Jorge Martin. Sayangnya, ia kalah cepat.

"Itu bukan masalah cengkeramannya. Pada tiga lap terakhir, saya terlalu banyak memaksakan motor Yamaha. Lain kali saya akan lebih lembut seandainya memang saya perlu melawan,” aku Vinales, dikutip dari Crash, Selasa (6/4/2021).

"Dengan Ducati, Anda harus agresif, terkadang Anda harus gila. Itulah yang saya coba lakukan. Tapi saya tidak mendapatkan referensi dari mana Jorge mengerem. Saya terlambat mengerem,” lanjut pebalap berusia 26 tahun itu.

Vinales menambahkan, memang bukan hal yang mudah untuk bisa bersaing dengan para pebalap Ducati, terutama di Sirkuit Losail. Sebab trek lurus panjang memang menjadi keungggulan mereka.

“Saya benar-benar terdiam. Untuk menghindari menyentuhnya, saya langsung pergi dan dari sana saya kehilangan podium,” katanya.

Meski harus kehilangan podium, Vinales menilai YZR-M1 miliknya bisa menghasilkan perfoma yang jauh lebih baik lagi. Itu sebabnya ia percaya diri meraih hasil yang baik di balapan selanjutnya.

“Saya merasa hebat. Saya pikir tim sedang bekerja dengan cara yang benar. Sekarang saatnya saya untuk memperbaiki diri," pungkas Vinales.

Vinales kini menempati posisi kedua klasemen sementara MotoGP 2021 dengan torehan 36. Pebalap asal Spanyol itu berada tepat dibawah Johann Zarco yang hanya unggul 4 poin darinya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/07/074200615/vinales-mengaku-harus-agresif-melawan-ducati

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke