Salin Artikel

Usai Diperbaiki, Ruas Km 122 Tol Cipali Kembali Dibuka Normal

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra Tol Cipali, pengelola Ruas Tol Cikopo-Palimanan, telah membuka kembali jalur di Km 122 secara normal usai ambles pada Februari 2021 lalu.

Hal tersebut dilakukan setelah proses perbaikan rampung dan telah ditinjau laik untuk kembali beroperasi oleh perwakilan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT).

Direktur Operasi Astra Tol Cipali Agung Prasetyo mengatakan, pembukaan ruas Km 122 arah Jakarta dimulai pada Jumat (2/4/2021) pukul 14.00 WIB dan telah siap dilalui semua jenis golongan kendaraan dengan normal.

"Pengoperasian jalur ini lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya akan dibuka pada 7 April 2021, namun hari ini sudah dapat dioperasikan untuk menyambut libur panjang Paskah agar arus balik lalu lintas dapat dilalui dengan lancar," ucap Agung dalam keterangan resminya, Jumat (2/4/2021).

Selain itu, Agung menjelaskan dengan telah dioperasikannya kembali jalur di km 122 arah Jakarta yang dikerjakan selama 1,5 bulan, maka jalan detour sementara sepanjang 400 meter yang dibuat pada median secara resmi telah ditutup kembali.

Untuk menahan struktur tanah yang ambles beberapa waktu lalu, menurut Agung telah dilakukan pengeboran kedalaman borepile 24 meter dan diameter 80 cm sepanjang 100 meter yang ditimbun dengan selected matarial.

"Kemudian di premarking dengan pemasangan aksesoris jalan seperti guardrail dan delineator. Nantinya jalan detour ditutup kembali dengan pemasangan pagar pembatas berupa MCB dan wireope," ucap Agung.

Lebih lanjut Agung menambahkan agar pengguna jalan tetap berhati-hati, bila lelah untuk segera beristirahat didelapan rest area yang disediakan di sepanjang Ruas Tol Cipali.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/04/03/081200615/usai-diperbaiki-ruas-km-122-tol-cipali-kembali-dibuka-normal

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.