Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Kilang Minyak Balongan Terbakar, Pertamina Pastikan Pasokan BBM Normal

JAKARTA, KOMPAS.com – Kilang minyak Pertamina di Desa Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terbakar hebat pada 29 Maret 2021, sekitar pukul 00.45 WIB.

Agus Suprijanto, SVP Corporate Communication & Investor Relations, mengatakan, stok bahan bakar minyak (BBM) dipastikan aman meski kilang Balongan terbakar.

“Dengan adanya insiden ini, Pertamina memastikan bahwa pasokan BBM ke masyarakat tidak terganggu dan saat ini masih berjalan normal,” ujar Agus, dalam keterangan tertulis, Senin (29/3/2021).

“Saat ini juga tengah dilakukan normal shutdown untuk pengendalian arus minyak dan mencegah perluasan kebakaran,” kata dia.

Pertamina meminta warga sekitar untuk tetap tenang, dan menjauh dari lokasi kebakaran. Pertamina telah menyiapkan tempat untuk evakuasi dan pengungsian sementara bagi warga sekitar di GOR Perumahan Bumi Patra, Pendomo dan Islamic center Kabupaten Indramayu.

Saat insiden terjadi, ada 5 warga yang tengah melintas sehingga mengalami luka bakar dan langsung dirujuk untuk perawatan intensif di RSUD Indramayu. Di sekitar lokasi kejadian juga telah dilakukan pemblokiran jalan.

Paska insiden terjadinya kebakaran pada tangki T-301G itu, tim HSSE Kilang Pertamina Balongan bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Indramayu fokus melakukan pemadaman api di area tangki kilang.

“Penyebab insiden saat ini belum dapat dipastikan dan masih dalam proses investigasi oleh pihak yang berwenang,” ucap Agus.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/29/133100715/kilang-minyak-balongan-terbakar-pertamina-pastikan-pasokan-bbm-normal

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke