Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Perhatikan, Begini Cara Parkir Mobil yang Benar

JAKARTA, KOMPAS.com - Parkir adalah aktivitas terakhir dalam berkendara. Bagi sebagian orang parkir merupakan kegiatan yang sepele.

Namun pada kenyataannya ada hal yang harus diperhatikan pada saat parkir agar kendaraan aman dan tidak mengganggu orang lain.

Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana, mengatakan, parkir tidak boleh dilakukan sembarangan.

Ada langkah yang perlu diperhatikan matang-matang dari sisi keamanan agar dapat meminimalisir risiko dan bahaya.

"Parkir itu adalah tindakan akhir yang dilakukan pada saat berkendara, stepnya adalah memilih area parkir ketika kendaraan berhenti, kemudian mesin dimatikan lalu ditinggal," ucap Sony kepada kompas.com, Kamis (25/03/2021).

Menurut Sony ada beberpa hal yang harus di perhatikan pada saat kita memarkirkan kendaraan. Hal tersebut dimaksudkan agar kendaraan benar-benar aman dan terhindar dari risiko bahaya.

Hal yang perlu diperhatikan pada saat parkir yaitu :

  1. Sebelum meninggalkan kendaraan,pastikan semua instrumen yang ada di dalam kendaraan dalam keadaan mati. Seperti AC, Audio, dan lainnya untuk menjaga performa accu tetap prima saat mesin dihidupkan.
  2. Jangan tinggalkan barang berharga di dalam kabin, hal ini bertujuan untuk mengantisipasi jika ada kejahatan pada saat kita meninggalkan kendaraan.
  3. Apabila memungkinkan, pilih lokasi parkir yaang teduh atau berpenutup Hal ini dimaksudkan agar kendaraan lebih terlindung dan terawat.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/29/091200415/perhatikan-begini-cara-parkir-mobil-yang-benar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke