Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Jadwal Tayang MotoGP 2021 | Cara Mencegah Ular Bersarang di Skutik

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran MotoGP 2021 kini mulai memasuki seri pembuka yang dihelat di Qatar, Minggu (28/3/2021). Pada sesi kualifikasi, Francesco Bagnaia jadi yang tercepat dan Rossi ke empat.

Meski demikian, jalannya balapan perdana ini tak bisa diprediksi dengan mudah. Seluruh pebalap mengeluarkan kemampuan maksimal agar bisa meraih targetnya masing-masing.

Lantas, ada pula artikel mengenai pencegahan ular untuk bersarang di skuter matik atau skutik. Sebab, masih banyak pemilik yang kurang tepat mengambil langkah.

Selain itu tidak kalah menariknya lagi soal pengrajin mebel di Jepara yang melakukan modifikasi mobil dengan balutan kayu.

Penasaran seperti apa, berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Minggu, 28 Maret 2021:

1. Jadwal Tayang MotoGP 2021, Balapan Jam 12 Malam

Ajang adu kecepatan kendaraan roda dua bergengsi di dunia, MotoGP telah memasuki seri pembuka untuk musim ini yang dihelat di Qatar, Minggu (28/3/2021).

Persaingan musim ini diprediksi akan semakin menarik. Ada sejumlah pebalap yang keluar dari daftar musim ini yaitu Andrea Dovizioso, Andrea Iannone dan Tito Rabat.

Pebalap tersebut digantikan dengan pebalap baru alias rookie yang baru naik dari Moto2. Di antaranya Jorge Martin, Enea Bastianini dan Luca Marini.

Persaingan para pebalap lama juga berubah, sebab tidak sedikit rider yang berpindah tim. Salah satu yang menyorot perhatian ialah kepindahan pebalap kawakan Valentino Rossi ke tim satelit Petronas Yamaha SRT.

2. Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar 2021, Bagnaia Start Pertama dan Rossi Keempat

Francesco Bagnaia berhasil menjadi pebalap tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Qatar Minggu, (28/3/2021). Pebalap dengan nomor 63 ini meraih catatan waktu 1 menit 52,772 detik.

Kemudian di belakangnya ada Fabio Quartararo dan di peringkat ketiga ada Maverick Vinales. Hebatnya, Valentino Rossi berhasil menempati posisi keempat di sesi kualifikasi.

Sesi kualifikasi GP Qatar dimulai dengan sesi Q1. Sesi ini diisi oleh Juara Dunia MotoGP 2020 Joan Mir. Begitu juga dengan semua pebalap KTM yang memiliki catatan waktu latihan yang kurang baik.

3. Keren, Pengrajin Mebel Jepara Ini Modif Kijang Super Pakai Bodi Kayu

Siapa sangka Toyota Kijang Super lansiran 1986 dapat dimodifikasi ekstrem menjadi berbodi kayu?

Di tangan Rosidi, pengrajin mebel asal Jepara ini menyulap Kijang tua menjadi mobil kayu yang dapat digerakkan.

Rosidi mengaku untuk membangun mobil kayu ini, ia membutuhkan waktu hingga satu tahun lamanya.

"Saya mulai membuat bodi kayu untuk mobil ini sejak awal pandemi corona, Maret tahun lalu," kata Rosidi saat dihubungi Kompas.com pada Sabtu (27/3/2021).

4. Ngeri, Ular Bersarang di Bodi Skutik, Bagaimana Mencegahnya?

Baru-baru ini media sosial kembali dikejutkan dengan penemuan seekor ular yang bersarang di balik bodi skutik.

Bukan untuk pertama kalinya, sebab kejadian ular yang bersarang pada kendaraan di motor maupun mobil surah kerap kali terjadi.

Dalam keterangan foto yang diunggah oleh akun twitter resmi Pemadam DKI Jakarta, terlihat Petugas Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Selatan sedang mengevakuasi seekor ular Sanca Batik yang masuk ke dalam motor warga di Jalan Tebet Timur Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (27/3/2021).

5. Tayang Malam Ini, Pebalap Pertamina Mandalika Mas Bo Start ke-3 Moto2

Pebalap Moto2 Bo Bendsneyder dari Pertamina Mandalika SAG Team tadi malam menyelesaikan qualifikasi sangat baik dengan waktu 1:58,959 detik.

Bensneyder menempati posisi start nomor 3, di baris terdepan di kejuaraan Moto 2 putaran pertama di Qatar malam ini 28 Maret 2021.

Sedangkan pembalap kedua Pertamina Mandalika SAG Team, Tom Luthi masih belum mendapatkan settingan kendaraanya, sehingga start di posisi 17.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/29/060200515/-populer-otomotif-jadwal-tayang-motogp-2021-cara-mencegah-ular-bersarang-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke