Salin Artikel

Mengenal 3 Varian Dakar pada Mitsubishi Pajero Sport Facelift

JAKARTA, KOMPAS.com - Meski sedikit terlambat, namun akhirnya Mitsubishi Indonesia menghadirkan Pajero Sport facelift di Indonesia pada pertengahan Februari 2021 lalu.

Total ada enam varian Pajero Sport facelift yang disajikan oleh Mitsubishi. Namun dari keenamnya, ada tiga yang menggunakan emblem Dakar, yakni Dakar 4x2, Dakar 4x2 Ultimate, dan Dakar 4x4 Ultimate.

Lantas apa saja perbedaannya ? Dari sisi strata, sudah tentu varian Dakar Ultimate 4x4 menjadi kasta paling tertinggi yang sudah mengusung penggerak empat roda dan segala kelengkapan fitur yang ada.

Sementara untuk Dakar Ultimate 4x2, tepat berada di bawahnya dengan kelengkapan fitur yang hampir sama, namun tanpa sunroof. Sebagai gantinya, Mitsubishi memberikan fitur hiburan untuk penumpang di baris kedua dan ketiga berupa roof monitor.

Bagi konsumen yang mencari fitur sunroof, terdapat pada varian Ultimate 4x4 dan varian di bawahnya, yakni Dakar 4x4. Perbedaan lain juga dari warna interior, tepatnya pada lapisan pembungkus joknya.

Dakar 4x2 dan Ultimate 4x4 kompak menghadirkan warna hitam, sedangkan Ultimate 4x2, justru diberikan warna yang lebih cerah, yakni krem. Mulai dari baris pertama hingga ketiga.

Perbedaan lain antara ketiganya lebih ke soal fitur-fitur yang dibenamkan. Untuk varian Dakar 4x2, meski memiliki sunroof namun tidak dilengkapi dengan fitur unggulan Power Tailget with Kick Sensor yang membuat penggunanya harus membuka bagasi dengan cara konvensional.

Sementara Ultimate 4x2 dan 4x4, tinggal merentangkan kaki saja di bawah bumper, secara otomatis ketika sensor membaca bagasi akan langsung terbuka.

Hadir sebagai varian teratas, Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4 juga dilengkapi dengan Multi Around View Monitor dan Hill Descent Control (HDC). Untuk Dakar dan Ultimate 4x2 hanya Rear View Camera saja.

Ketiganya juga sama-sama mengusung Cruise Control, namun untuk Dakar 4x2 tanpa fitur adaptive. Dengan demikian, pengendara harus tetap lebih sigap ketika menggunakan fitur tersebut di belakang mobil lainnya.

Begitu juga untuk Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Blind Spot Warning (BSW) dan Lane Change Assist, serta Forward Collision Mitigation System (FCM) yang hanya tersemat pada Pajero Sport Dakar Ultimate 4x4 dan 4x2.

Sementara soal harga, sudah bisa ditebak lebih mahal yang mana. Mitsubishi membanderol Pajero Sport Dakar 4x2 sebesar Rp 575,7 juta, Rp 624,7 juta untuk Dakar Ultimate 4x2, dan Rp 733,7 untuk Dakar Ultimate 4x4.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/22/135100115/mengenal-3-varian-dakar-pada-mitsubishi-pajero-sport-facelift-

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.