Salin Artikel

Bocor, Ini Tampang Hyundai Staria MPV Mewah Pesaing Alphard

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebelum waktu peluncuran yang diperkirakan jatuh pada 25 Maret 2021, Hyundai Motor Company mulai membocorkan tampilang Staria. MPV mewah ini menjadi penerus Hyundai H1 yang jadi salah satu pesaing Alphard di Indonesia.

Dilansir dari laman Autospy, Staria bakal tersedia dalam versi standar dan versi mewah atau yang dikenal ‘Staria Lounge’.

Varian standar akan memiliki trim yang beragam, mulai dari tourer dengan kapasitas 9 atau 11 penumpang. Kemudian ada cargo yang hanya bisa diisi 3 sampai 5 penumpang.

Sementara Staria Lounge bakal jadi varian teratas dengan kapasitas 7 sampai 9 penumpang.

Secara umum, Staria bakal jadi MPV berorientasi masa depan. Hal ini terlihat dari desain futuristik dan bersih yang mengingatkan pada sebuah pesawat luar angkasa.

“Kami akan memenuhi kebutuhan beragam kebutuhan pelanggan bisnis kami,” ujar Lee Sang-yeop, Head of Hyundai Design Center, dikutip dari Autospy (21/3/2021).

“Staria dengan tema Inside Out adalah mobilitas baru yang memperluas ruang dan keterbukaan desain interior ke luar ruangan,” kata dia.

Bicara soal dimensi, Staria berukuran (PxLxT) 1.990 mm x 1.995 mm x 5.255 mm. Dengan data ini bisa diperkirakan bahwa ruang interior bakal terasa sangat lega.

Pasalnya, Hyundai juga menyebutkan bahwa Interior Staria bakal mewah dan lapang khas lounge kapal penjelajah yang mengarungi laut.

Selain kabin yang luas, salah satu yang mencolok juga desain eksterior yang amat berbeda dengan mobil kebanyakan.

Bagian depan menggunakan lampu LED yang tipis dan panjang, dengan DRL yang tersemat pada kap dan bumper. Gril depan juga seakan menyatu karena punya warna yang sama dengan bodi.

Dari samping, Staria memberikan kesan yang lapang dan visibilitas yang baik bagi penumpang lewat jendela besar-besar pada tiap baris.

Sedangkan bagian belakang makin menonjolkan kesan terbuka dengan lampu belakang vertikal berdesain sederhana dan ramping, serta kaca belakang lebar.

Di Interior, hal canggih bisa dilihat dari sistem infotainment yang turut mengintegrasikan AC, melalui layar 10,25 inci di konsol tengah.

Staria juga bakal memiliki ruang penyimpanan berlimpah, dan semakin dimaksimalkan berkat banyaknya cup holder dan port USB.

Meski begitu, sampai saat ini Hyundai Motor Company belum mengungkap mesin apa yang bakal digunakan pada MPV mewah ini.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/03/21/120100115/bocor-ini-tampang-hyundai-staria-mpv-mewah-pesaing-alphard

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.